Rabu 19 Januari 2022, 22:12 WIB

12 DPC Dukung Emil Dardak Jadi Ketua DPD Demokrat Jatim 

Cahya Mulyana | Nusantara
12 DPC Dukung Emil Dardak Jadi Ketua DPD Demokrat Jatim 

MI/USman Iskandar
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak

 

SEBANYAK 12 Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat di Jawa Timur sudah memutuskan untuk mendukung Emil Dardak maju sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur. Seluruhnya telah berkomitmen melalui surat dukungan resmi. 

"Ada 12 Ketua DPC ini sudah menandatangani surat dukungan dan dipastikan tidak ada dukungan ganda," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Michael Edy Hariyanto dalam keterangannya, Rabu (19/1). 

Ia pun membantah klaim Sekretaris Pelaksana Tugas DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga yang mengaku didukung mayoritas DPC. Sebab dari 12 dari 38 DPC sudah mendukung Emil Dardak. 

Baca juga : Jelang Moto3 di Mandalika, Khofifah Beri Dukungan Mario

Bayu, kata dia, ditakutkan memimpin Partai Demokrat seperi mertuanya yakni Soekarwo yang menjadi Ketua DPD Jawa Timur dua periode hingga 2019. Selama kurun waktu itu perolehan kursi DPR Partai Demokrat menurun, 22 kursi menjadi 11 dan dari 11 menjadi tinggal enam. 

Untuk itu, Michael mengatakan, Partai Demokrat di Jawa Timur membutuhkan sosok pemimpin yang kuat. Itu semua berada pada ketokohan Emil Dardak. 

"Jadi butuh kepemimpinan yang kuat dan jujur untuk membuat Jawa Timur kembali menjadi lumbung suara bagi Demokrat. Bersama mas Emil, kami yakin Demokrat Jatim akan kembali berjaya," pungkasnya. (RO/OL-7)
 

Baca Juga

Antara

Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:09 WIB
Masyarakat yang mau berwisata di pantai diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Begitu juga pengguna jasa kelautan perlu tetap...
Antara

Khofifah Ibadah Haji, Emil Dardak Jabat Plt Gubernur Jatim 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:08 WIB
Selama dirinya menjalani ibadah haji, Khofifah juga meminta seluruh aparat di Pemprov Jawa Timur memastikan pelayanan masyarakat berjalan...
Antara

Menparekraf Ikut Tradisi Potong Rambut Gimbal di Dieng

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:33 WIB
Cukur rambut gimbal disebut sebagai warisan budaya tak benda Wonosobo yang sudah ditetapkan pada 2016. Adapun cukur rambut gimbal memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya