Rabu 19 Januari 2022, 19:47 WIB

Polres Cimahi Tangkap Empat Tahanan Pembobol Polsek Cikalongwetan

Depi Gunawan | Nusantara
Polres Cimahi Tangkap Empat Tahanan Pembobol Polsek Cikalongwetan

DOK MI
Ilustrasi

 

POLRES Cimahi, Jawa Barat menangkap empat orang tahanan yang kabur dari sel tahanan Polsek Cikalongwetan yang sempat viral di media sosial. Keempatnya ditangkap di waktu dan lokasi berbeda.

Dua tahanan bernama Agung dan Alimudin ditangkaop Kamis (13/1). Sementara Iding dan Endang alias Bemo ditangkap pada Selasa (18/1) di tempat persembunyiannya.

"Dalam waktu seminggu, empat tahanan yang kabur sudah ditangkap semua. Mereka bersembunyi di hutan Cikalongwetan dan Cipeundeuy," kata Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan, Rabu (19/1).

Mereka melarikan diri melalui atap kamar mandi, kepolisian masih mendalami alat yang digunakan untuk kabur. Keempat tahanan ini merupakan pelaku tindak pencurian peralatan rel kereta api serta hewan ternak. "Dua yang ditangkap Selasa adalah pelaku pencurian ternak," ujarnya.

Sebagai antisipasi agar kejadian serupa tak terulang, kapolres memerintahkan anggota untuk mengecek secara rutin kondisi sel dan meningkatkan kewaspadaan dengan menambah kamera pengawas.

Imron juga mengatakan bakal memeriksa apakah ada unsur kelalaian yang menyebabkan empat tahanan itu bisa melarikan diri. Sejauh ini, anggota yang berjaga pada saat para tahanan kabur sudah diperiksa Propam. "Kita periksa apakah ada unsur kelalaian di balik kaburnya empat tahanan ini," jelasnya.

Empat tahanan Polsek Cikalongwetan melarikan diri Rabu (12/1) dini hari. Mereka kabur melalui atap kemudian melarikan diri ke permukiman warga Kampung Warung Domba, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan yang berada tepat di belakang markas polsek. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Raisan AL Farisi

Pemkot Bandung Tunggu Izin untuk Jadikan GBLA Markas Persib

👤Naviandri 🕔Kamis 19 Mei 2022, 17:20 WIB
Pemkot Bandung ingin meyakinkan GBLA terpelihara dengan baik bukan hanya di dalam stadion tapi juga di luar stadion. Yang jelas rumput...
Ist

Desa Wisata Jadi Lokomotif Peningkatan Kesejahteraan di NTB

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 17:05 WIB
Dalam menyosialisasikan quick win, Kemenparekraf fokus pada lima destinasi superprioritas di antaranya Mandalika dan Labuan...
Antara/Nyoman Hendra Wibowo.

Sembilan Sapi Positif PMK, Purbalingga Awasi Lalu Lintas Hewan

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 19 Mei 2022, 16:02 WIB
Saat ini di Purbalingga terdapat 12.500 sapi yang siap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya