Rabu 19 Januari 2022, 11:15 WIB

YELLO Hotel Paskal Bandung dan Angin Photoschool Gelar Pelatihan Food Photography

Media Indonesia | Nusantara
YELLO Hotel Paskal Bandung dan Angin Photoschool Gelar Pelatihan Food Photography

DOK/YELLO HOTEL
Pelatihan food photography di Yello Hotel Bandung

 


DUNIA dan seni fotografi seiring perkembangan zaman semakin meluas, salah satunya dengan berkembangnya spesialisasi food photography.

Fotografer tidak lagi hanya memotret objek manusia ataupun pemandangan alam. Seperti namanya, food photography berfokus pada pengambilan foto makanan sedemikian rupa agar makanan tampil tampak lezat dan menarik.

Food photography tidak bisa dipisahkan dari perkembangan bisnis kuliner yang semakin pesat. Keahliannya sangat dibutuhkan untuk keperluan promosi agar bisa memikat calon pelanggan.

Perkembangan food photography melatarbelakangi acara yang digelar YELLO Hotel Paskal Bandung. Hotel dengan konsep street art dan gaming ini berkolaborasi dengan Angin Photoschool membuka kelas food photography.

Acara digelar di YELLO Hotel Paskal Bandung pada Rabu, 12 Januari 2022. Sebagai narasumber ialah Rosalina Rachma, profesinal di bidang food photographer dan food stylist.

Aara dimulai pukul 11.00 WIB yang diawali dengan pengetahuan dasar mengenai fotografi, khususnya food photography. Setelah itu peserta diajak mendalami soal teknik pengambilan gambar, pengaturan kamera, alat-alat yang dibutuhkan dan properti yang dibutuhkan pada saat pengambilan foto.

Rosalina memberikan materi teknik pengambilan foto flat lay. Ini keahlian yang menampilkan makanan difoto mendatar dari atas dengan kamera lurus menghadap tepat di atas makanan.

Teknik ini seringkali ditemukan di sosial media seperti Instagram dan pinterest. Eksekusi foto dengan teknik flat lay akan menghasilkan foto yang lebih estetik.

Selain itu Rosalina juga mengajarkan foto studio, lengkap dengan pencahayaan dan peralatan lain sebagai pendukung. Peserta diberi kebebasan untuk mengeksplorasi lokasi di dalam ruangan dan di luar ruangan.

Alhasil, sebagian peserta melakukan foto dalam ruangan di area Wok N Tok Restaurant dan di area swimming pool untuk pengambilan latar belakang foto di luar ruangan.

Setelah itu, seluruh peserta ditantang untuk memotret makanan dan minuman yang sudah disediakan dengan teknik yang telah diajarkan. Hasil foto terbaik akan mendapatkan hadiah berupa Voucher Grill it up! Saturday BBQ & Street food di YELLO Hotel Paskal Bandung. Seru kan?


Perkembangan zaman


“Dunia perhotelan tidak lepas dari bisnis kuliner. Kami juga memiliki produk makanan dan minuman yang kami jual di Wok N Tok Restaurant dan kafe Kop! Transit," ujar General Manager YELLO Hotel Paskal Bandung, Popin Karunia Syahri.

YELLO Hotel, lanjutnya, akan terus memperbaruhi pengetahuan para penggawanya dengan mengikuti perkembangan zaman. "Seperti halnya dunia fotografi, kami berkolaborasi dengan Angin Photoschool yang memang profesional di bidangnya, agar keahlian itu bisa kami terapkan di hotel YELLO, khususnya untuk material promosi makanan dan minuman yang diproduksi."

YELLO Hotel Paskal Bandung memiliki banyak spot dan area yang instagramable yang sangat cocok untuk dijadikan venue untuk berfoto. "Untuk itu, kami membuka kesempatan untuk komunitas fotografer berkolaborasi di kemudian hari," tandas Popin Karunia.

Untuk tahu lebih banyak informasi mengenai YELLO Hotel Paskal Bandung, klikdiscoverasr.com& follow @yellopaskal di sosial media (Instagram, Facebook& Tiktok).

 

Lokasi strategI


YELLO Hotel Paskal adalah hotel bintang 3 dalam manajemen TAUZIA Hotels. Hotel ini terletak di Jalan Pasir Kaliki no 25, Bandung.

Dibuka mulai 27 April 2018 dan diresmikan pada 4 Mei 2018, hotel ini berlokasi di dalam Paskal Hypersqure dan terhubung dengan Paskal 23 Mall. Lokasinya strategis untuk mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan dan kuliner.

Hanya diperlukan 5 menit dari Stasiun Kereta Bandung, 10 menit dari Bandara Husein Sastranegara dan 15 menit dari pintu tol Pasteur untuk mencapai YELLO Hotel Paskal.

Dengan 150 kamar dan 4 ruang rapat berkapasitas 25-300 orang, Hotel ini bisa menjadi tujuan menginap favorit baru para pelaku bisnis, keluarga dan juga wisatawan.

Hotel ini dilengkapi fasilitas seperti Netzone, Gaming Station dan Chill Spot di lobi serta kolam renang berkonsep infinity pool untuk memanjakan para tamu hotel. Wok’N’Tok, restoran 24 jam dari YELLO Hotel Paskal, menawarkan menu kontemporer dan local street food. (N-2)

Baca Juga

Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...
DOK MI.

Ingin Ambil Perhiasan, Seorang Cucu Bunuh NenekĀ 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:42 WIB
Personel mencari keberadaan barang bukti dan berhasil menemukan berupa satu kalung emas, dua cincin emas, satu dompet, dan uang tunai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya