Senin 17 Januari 2022, 17:38 WIB

Buaya Terkam Bocah Berusia 9 Tahun di Agam

Yose Hendra | Nusantara
Buaya Terkam Bocah Berusia 9 Tahun di Agam

ANTARA
Ilustrasi

 

TIM gabungan Polres Agam, Sumbar dan BKSDA setempat masih melakukan pencarian terhadap, AP, bocah berusia 9 tahun yang diduga diterkam buaya di Sungai Batang Masang, Jorong Padang Mardani, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Agam, Senin (17/1).

"Saya sudah perintahkan tim SAR dan SatPol Airud Polres Agam untuk melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Batang Masang untuk mencari korban. Kita akan usahakan semaksimal mungkin untuk menemukan korban," ujar Kapolres Agam AKB Dwi Nur Setiawan yang memimpin langsung pencarian korban.

Dwi menjelaskan tim SAR Polres Agam sudah bergabung dengan Satpol PP dan BPBD Kabupaten Agam, bahkan BPBD dari Kabupaten Pasaman sudah  dihubungi untuk membantu melakukan pencarian. "Terdapat beberapa kendala dalam pencarian saat sekarang ini yaitu air sungai yang cukup deras dan keruh, namun masih bisa kita atasi. Mudah-mudahan korban bisa cepat kita temukan," katanya.

Dwi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran Sungai bnatang Masang untuk tidak melakukan aktivitas lagi karena sungai tersebut merupakan sungai konservasi Buaya. "Tercatat sudah 3 korban dalam 5 tahun terahir akibat konflik dengan buaya tersebut," tukasnya.

Kepala BKSDA Sumatra Barat Ardi Andono mengatakan, sungai Batang Masang memang habitat buaya. "Jadi buaya tidak bisa kita serta merta  dipindahkan, karena memang habitatnya disana," katanya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Arnoldus Dhae

Bandara Ngurah Rai Bali akan Pasang 288 Unit Solar Panel System

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:32 WIB
Untuk tahap awal, PLTS berupa 288 unit solar panel system (photovoltaics) dengan kapasitas maksimal 155 kilo watt peak (kWp) akan dipasang...
ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Kalsel Tetapkan Isu Prioritas Lingkungan Hidup

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:18 WIB
Bencana banjir dan pengelolaan sampah menjadi isu prioritas utama lingkungan hidup di...
Dok.Mi

Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Kendaraan Hingga Rumah Warga dan Sebabkan 3 Orang Meninggal Dunia

👤Adi Kristiadi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:15 WIB
Kejadian tersebut, menyebabkan rumah, sepeda motor, dan mobil mengalami kerusakan, hingga tiga orang meninggal dunia dan 23 orang lainnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya