Rabu 12 Januari 2022, 15:50 WIB

Dinas Kesehatan Kalteng Persilahkan Daerah Lakukan Vaksinasi Booster

Surya Sriyanti | Nusantara
Dinas Kesehatan Kalteng Persilahkan Daerah Lakukan Vaksinasi Booster

ANTARA

 

KEPALA Dinas Kesehatan Kalteng dr. Suyuti Syamsul mengatakan kabupaten-kota yang telah memenuhi syarat pihaknya  persilahkan vaksin boster mulai hari ini, Rabu (12/1).

''Untuk Kabupaten dan Kota yang belum memenuhi syarat, hanya boleh memberikan vaksinasi booster bagi lansia,'' kata Suyuti ketika dihubungi, Rabu (12/1).

Karena lansia, kata Suyuti, merupakan peserta yang sangat rentan dan harus diprioritaskan setelah itu baru umum yang memenuhi syarat vaksin ketiga. ''Hingga hari ini kami belum menerima laporan apakah sudah ada kabupaten/kota yang melaksanakan. Kemungkinan besok, (Kamis, 13/1) mungkin sudah ada laporan dari daerah,'' tuturnya.

Dijelaskan Suyuti, masyarakat bisa mengetahui dirinya bisa mendapatkan vaksin booster atau vaksin ke tiga dengan melihat aplikasi Pedulilindungi. ''Vaksinasi ketiga sudah bisa didapat tiketnya dengan cara sebagai berikut. Buka aplikasi PeduliLindungi, klik 'nama kita' yang terletak di atas, tekan 'Vaccinations history and tickets'. Nanti tampak Vaksinasi-1, Vaksinasi-2, dan Vaksinasi-3 kita,'' ujarnya.

Pada Vaksinasi-3 ada nomor tiket kita, tekan 'Save image' untuk tiket V-3. Image (foto hasil screenshot) akan tersimpan dan bisa dilihat di Gallery Hp kita.

Dan cek aplikasi PeduliLindungi secara berkala untuk melihat kapan dan di mana kita akan mendapat vaksinasi ketiga tersebut. ''Bawa dan tunjukkan foto tiket V-3 kita pada waktu kita mendaftar di tempat vaksinasi yang ditunjuk.Semoga bermanfaat,'' pungkas Suyuti. (SS/OL-10)

Baca Juga

Antara

Satu Kasus Omikron Terdeteksi di Cimahi

👤Ant 🕔Jumat 21 Januari 2022, 23:55 WIB
Dia mengatakan yang pertama terpapar varian omikron adalah majikan dari ART...
Antara

8 Pasien Positif di Semarang Beriwayat Perjalanan dari Jakarta

👤Ant 🕔Jumat 21 Januari 2022, 23:25 WIB
Hakam mengimbau pengurus RT dan RW untuk kembali melakukan pendataan warga yang baru saja...
Antara

Kasus Positif di Kabupaten PPU Bertambah Jadi Empat Orang

👤Ant 🕔Jumat 21 Januari 2022, 23:20 WIB
Ia juga mengatakan, hari ini terdapat satu orang suspek...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya