Jumat 14 Januari 2022, 13:56 WIB

Antisipasi Omikron, RSUD Cilacap Tambah Kapasitas Tempat Tidur

Lilik Darmawan | Nusantara
Antisipasi Omikron, RSUD Cilacap Tambah Kapasitas Tempat Tidur

AFP
Ilustrasi

 

RSUD Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) telah menambah kapasitas tempat tidur untuk mengantisipasi kemungkinan masuknya omikron. Jika sebelumnya hanya 17 unit, tetapi sekarang telah ditambah menjadi 79 tempat tidur.

Direktur RSUD Cilacap Mochamad Ichlas Riyanto mengatakan bahwa RSUD telah mengantisipasi sejak dini kemungkinan munculnya omikron. "Salah satu antisipasinya adalah dengan menambah kapasitas tempat tidur. Sebelumnya RSUD Cilacap hanya memiliki kapasitas 17 tempat tidur. Namun seiring dengan antisipasi omikron, maka kini kapasitas menjadi 79 tempat tidur," jelasnya, Jumat (14/1).

Dijelaskannya, ruangan yang menjadi tempat perawatan telah terkoneksi dengan oksigen yang tersentral. Ada juga APD, ventilator dan peralatan lain, telah kami siapkan. Mudah-mudahan tidak terpakai," ujarnya.

Khusus kebutuhan oksigen, lanjut Ichlas, telah menyiapkan dua tabung besar likuid atau oksigen cair. Total kapasitasnya mencapai 6 ton.

Di sisi lain, RSUD juga memastikan tes PCR berjalan dengan baik. Setiap harinya mampu melakukan tes 96 sampel. "Kalau untuk pengujian omikron, kami belum bisa. Kami akan melakukan uji omikron ke Yogyakarta," katanya. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA

Polisi Ralat Korban Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut Balikpapan Jadi 4 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 21 Januari 2022, 14:35 WIB
diperoleh data korban hingga pukul 11.54 WIB tercatat empat orang meninggal dunia, satu orang kritis, empat luka berat, dan 17 luka...
Dok BPBD Balikpapan

Sopir Truk Diduga Langgar Jam Operasional

👤Yovanda Naraya 🕔Jumat 21 Januari 2022, 14:32 WIB
Kecelakaan yang terjadi di simpang Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur yang menewaskan 5 orang diduga karena kesalahan supir...
ANTARA/Bagus Rizaldi

Polisi Terima Pengaduan Majelis Adat Sunda soal Arteria Dahlan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 21 Januari 2022, 13:29 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahiim Tompo, mengatakan, laporan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya