Rabu 12 Januari 2022, 19:39 WIB

Nihil Penambahan Kasus Covid-19, Muba Antisipasi Omikron

Dwi Apriani | Nusantara
Nihil Penambahan Kasus Covid-19, Muba Antisipasi Omikron

AFP
Ilustrasi

 

KASUS omikron di Tanah Air kini kian bertambah. Namun Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel memastikan sampai saat ini kasus omikron belum terdeteksi masuk ke wilayahnya.

"Belum ditemukan, kita bersyukur dengan kondisi sekarang karena kasus penambahan Covid-19 pun nihil di Muba," ucap Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muba, Herryandi Sinulingga, Rabu (12/1).

Ia menjelaskan, saat ini semua kecamatan di Muba sudah tercatat sebagai zona hijau Covid-19. Dan hingga 11 Januari 2022, ada sebanyak 2.939 kasus. Diantaranya 2.787 kasus sembuh, nihil kasus dirawat, dan 152 kasus meninggal dunia.

"Meski kasus penambahan nihil, namun kami terus meminta agar masyarakat di Muba tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkannya dalam kesehariannya. Sebab saat ini virus Covid-19 sudah memiliki varian baru, omikron dan sudah masuk Indonesia. Prokes ketat menjadi upaya konkret mengantisipasi Covid-19," ungkapnya.

Pemkab Muba pun terus mensosialisasikan kepada masyarakat Muba untuk tetap menjaga prokes. Selain itu, Pemkab Muba pun berikhtiar dengan mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/WIDJAJADI

Bulog Peduli Bantu Penuntasan Stunting di Yayasan Panti Asuhan

👤Widjajadi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 22:00 WIB
Di Yayasan Yatim Balita Adhsa di Gambiran, Kelurahan Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Bulog menyumbangkan beras...
Dok MI

Kota Tasikmalaya Tetapkan Status Waspada DBD

👤Kristiadi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 21:58 WIB
PEMERINTAH Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menetapkan status waspada Demam Berdarah Dengue (DBD). Status tersebut diberlakukan setelah...
DOK MI

Vaksinasi Covid-19 di Jateng Dikebut, 16 Daerah Berada di Level 1 PPKM

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 25 Januari 2022, 21:55 WIB
VAKSINASI covid-19 terus digenjot di Jawa Tengah untuk mencegah penyebaran covid-19 varian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya