Rabu 12 Januari 2022, 16:30 WIB

BIN Sumsel dan Pemkab Muba Gencarkan Vaksinasi Lansia

Dwi Apriani | Nusantara
BIN Sumsel dan Pemkab Muba Gencarkan Vaksinasi Lansia

MI/Dwi Apriani
Pelaksanaan vaksinasi lansia oleh Pemkab Muba dan Binda Sumsel di Kecamatan Sekayu, Muba, Rabu (12/1).

 

PEMERINTAH Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel bersama Badan Intelijen Negara Daerah Sumsel (Binda Sumsel) terus mengejar target sasaran vaksinasi covid-19 untuk lansia. Kepala Pos Binda Muba Letkol Chb Ervan Rusnandar mengatakan bahwa Binda Sumsel menyalurkan 2.000 dosis vaksin bagi lansia dan masyarakat umum.

"Pada pekan ini, kita membantu Pemkab Muba untuk kejar capaian vaksinasi lansia di Kecamatan Sekayu, Babat Toman, Bayung Lencir & Sungai Lilin berkolaborasi dengan berbagai pihak, agar target vaksinasi lansia bisa mencapai angka 60 persen," ungkap Ervan, Rabu (12/2).

Dikatakan, apabila target lansia tercapai, Binda Sumsel juga akan terus membantu melanjutkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Hal itu penting dilakukan percepatan agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat 100 persen bisa dijalankan.

"Capaian vaksinasi bagi lansia di muba saat ini masih di angka 56 persen, mudah-mudahan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak vaksinasi bagi lansia bisa lebih cepat tercapai," jelasnya.

Sementara, Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengucapkan terimakasih atas dukungan vaksinasi dari BIN untuk Kabupaten Muba. "Dengan kolaborasi yang sinergis maka upaya pemerintah untuk target capaian Herd Immunity di Kabupaten Muba dapat tercapai," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA

Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional Palangka Raya Masih Tinggi

👤Surya Sriyanti 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:45 WIB
PASCAditetapkannya aturan harga minyak goreng dari pemerintah yakni Rp14 ribu per liter, ternyata belum sepenuhnya mengubah harga di...
AFP

Warga Bandung Terpapat Omikron, Pemkot Ambil Langkah Antisipasi

👤Naviandri 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:39 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat melakukan berbagai lengkah menyusul ditemukannya enam warga Kota Bandung positif Covid-19...
DOK MI

Pemerintahan Kabupaten Langkat Berjalan Normal Pascapenangkapan Bupati

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:25 WIB
WAKIL Bupati Langkat, Sumatera Utara, Syah Afandin memastikan roda pemerintahan dan pelayanan publik Pemkab Langkat tetap berjalan normal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya