Selasa 11 Januari 2022, 17:40 WIB

Pemkab Banyumas Ajukan 6 Ribu Liter Minyak Goreng untuk Operasi Pasar

Lilik Darmawan | Nusantara
Pemkab Banyumas Ajukan 6 Ribu Liter Minyak Goreng untuk Operasi Pasar

ANTARA
Ilustrasi

 

PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) mengajukan permintaan 6.000 liter minyak goreng untuk operasi pasar (OP). Pasalnya, sampai sekarang harga minyak goreng di pasaran masih berkisar antara Rp19 ribu hingga Rp20 ribu per kilogram (kg).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Banyumas Purwadi Santoso mengatakan pihaknya sudah mengajukan lagi ke pemerintah pusat untuk OP minyak  goreng. “Kami sudah mengajukan 6 ribu liter minyak goreng ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Disperindag Provinsi Jateng," katanya.

Berdasarkan pantauan, harga minyak goreng di Banyumas memang masih tinggi. "Saat ini, harga (minyak goreng) berkisar Rp19 ribu hingga Rp20 ribu. Padahal, sudah ada OP tetapi kenyataannya harga masih tinggi," kata Warsiti, 54, pedagang di Pasar Wage Purwokerto, Selasa (11/1).

Dikatakan Warsiti, dengan kenaikan harga minyak goreng, maka jumlah penjualan juga mengalami penurunan. "Kalau biasanya warga membeli rata-rata 1 kg, namun saat ini hanya berkisar 0,5 kg saja. Banyak yang menurunkan jumlah pembelian, karena naiknya harga," ungkapnya. (OL-15)

Baca Juga

Dok BPBD Balikpapan

Jumlah Korban Tabrakan Simpang Muara Rapak Bertambah

👤Yovanda Naraya 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:08 WIB
Jumlah  korban tabrakan beruntun di Simpang Muara Rapak bertambah menjadi 35...
Dok. Pribadi

MotoGP jadi Akselerator Industrialisasi UMKM di NTB

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:03 WIB
"Penekanan Pak Presiden kepada para menteri supaya segala hal dipersiapkan dengan maksimal. Mulai dari akomodasi, fasilitas di...
ANTARA FOTO/Rahmad

2.773 Ha Sawah di Kabupaten OKI Sumsel Terancam Gagal Panen

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:00 WIB
Lahan sawah seluas 2.773 hektare di Kabupaten Ogan Komering, Sumatra Selatan, terancam mengalami gagal panen karena terendam air seiring...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya