Senin 10 Januari 2022, 17:21 WIB

Sandiaga Siap Kembalikan Tana Toraja Jadi Destinasi Wisata Internasional

mediaindonesia.com | Nusantara
Sandiaga Siap Kembalikan Tana Toraja Jadi Destinasi Wisata Internasional

Ist
Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) saat mengunjungi Desa Wisata Lembang Nonongan, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulsel.

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, pihaknya akan mengkreasikan sebuah event Tana Toraja yang akan menjadi destinasi wisata kelas internasional seperti sedia kala.

“Kita akan kreasikan event dimana Toraja menjadi salah satu tujuannya dan skalanya ini internasional," kata Sandiaga saat kunjungan kerja Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di Desa Wisata Lembang Nonongan.

Menurut Menparekrafa  saat ini Desa Wisata Lembang Nonongan, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan akan terus dikembangkan dengan mendapatkan pembinaan produk wisata dan pengelolaan daya tarik wisata. Hal tersebut guna meningkatkan kebangkitan ekonomi bangsa. 

Pembinaan tersebut akan dilakukan oleh professional di bidang pariwisata. “Salah satu kebangkitan ekonomi masyarakat di desa adalah pengembangan dan peningkatan pariwisata di desa tersebut,” kata Sandi dalam keterangan pers, Senin (10/1). 

Dia mengungkapkan, untuk menunjang peningkatan wisata di desa tersebut. maka pihaknya akan memberikan perlengkapan kesehatan sebagai penunjang bagi desa tersebut sebagai desa yang peduli dengan protokol kesehatan.

“Kalau sudah ada penunjangnya maka kita harapkan masyarakat dan wisawatan bisa lebih peduli akan protokol kesehatan,” tegasnya. 

Lembang Nonongan merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Desa Wisata Nonongan berada dilereng dan sekitar kaki Gunung Sopai.

Desa Wisata Nonongan adalah salah desa dari 151 Lembang atau desa dan kelurahan yang ada. Sebagai masyarakat agrarian, masyarakat desa Nonongan masih mempertahankan kebiasaan-kebiasaan leluhur mereka yang sudah dilakukan turun temurun dari genersi ke generasi berikutnya.

Dua hal yang sangat menonjol pertama bagaimana hubungan manusia dengan alam lingkungannya sebagai sumber kehidupan sekaligus pendukung kehidupan dan kedua bagaimana hubungan manusia dengan sesamanya sebagai mahluk sosial dalam kehidupan bermasyarakat. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara/Fikri Yusuf

Tren Healing Melukat di Carangsari, Berkahnya Mengalir Hingga ke APBD Kabupaten

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:09 WIB
Berkendara 90 menit saja dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, kita akan tiba di Desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung,...
Ist

Jogja Fair 2022 Digelar Bersamaan Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:00 WIB
Event berkelas yang memadukan dari segi bisnis, edukasi, dan hiburan ini akan dihelat di Jogja Expo Center pada 6-9...
DOK Sahabat Ganjar

Emak-Emak Kuningan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:35 WIB
DUKUNGAN terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu datang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya