Kamis 06 Januari 2022, 16:53 WIB

Binda Lampung Tetap Giatkan Vaksinasi Anak dan Lansia

mediaindonesia.com | Nusantara
Binda Lampung Tetap Giatkan Vaksinasi Anak dan Lansia

dok.humas
Binda Lampung tetap menggiatkan vaksinasi Covid-19 meski sudah melampaui target yang ditetapkan.

 

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Lampung lanjutkan vaksinasi anak 6-11 tahun dan lansia. Kali ini Binda Lampung menargetkan puluhan ribu dosis vaksin.

Kepala Binda (Kabinda) Provinsi Lampung Iwan Satriawan, mengatakan vaksinasi dilakukan untuk menangkal penularan dan penyebaran varian Omicron yang makin meluas.

"Syukur alhamdulillah tahap pertama tingkat nasional telah 79,87 persen sehingga melebihi target Presiden," ujar Iwan di SDN 1 Gedong Tataan, Desa Wiyono, Kamis (6/1/2022).

"Sementara vaksinasi di Provinsi Lampung juga telah melebihi target yang sudah mencapai 77,11 persen, serta Kabupaten Pesawaran sudah 85 persen," sambung Iwan.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan vaksinasi Binda Lampung diselenggarakan bersama stakeholder terkait. Seperti TNI/Polri dan Forkopimda guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak dan lansia.

“Hal ini tentu saja bertujuan agar kita lebih terlindungi dari tertular virus COVID-19 dan anak-anak kita dapat melakukan pembelajaran tatap muka yang aman dan nyaman,” kata dia.

Sementara itu, Dendi Ramadhona selaku Bupati Pesawaran, mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas pelaksanaan vaksinasi untuk warga Kabupaten Pesawaran.

"Alhamdulillah, Kabupaten Pesawaran mendapat 15 ribu dosis vaksin dari BIN untuk pelajar usia 6-11 tahun dan lansia. Nanti kalai kurang kami minta lagi ke Binda," ucap Dendi. (OL-13)

Baca Juga: Minyak Goreng Kemasan di Palembang Masih Dijual Rp20.000/Liter

Baca Juga

Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya