Minggu 02 Januari 2022, 06:45 WIB

Budayawan: Partai NasDem Makin Diminati di Aceh

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Budayawan: Partai NasDem Makin Diminati di Aceh

MI/Panca Syurkani
Ilustrasi

 

PARTAI Nasdem diperkirakan akan kembali berjaya di Provinsi Aceh pada Pemilu 2024 mendatang. Buktinya terungkap dari semakin banyak masyarakat Aceh menginginkan, ke depan kehadiran dan perjuangan partai Nasdem itu dibutuhkan lebih besar lagi. Terutama untuk berbagai  kepentingan
pembangunan wilayah  dan sumber daya manusia di Serambi Mekkah tersebut.

Apalagi partai besutan Putra Aceh, Surya Paloh ini cukup menentukan di tataran percaturan Politik Indonesia. Tentu partai pendukung utama, Joko Widodo saat naik Pemilu Presiden itu, cukup setia dalam mengisi pemerintahan sekarang.

Demikian diungkapkan Budayawan Aceh, Muhammad Adli Abdullah, kepada Media Indonesia, yang dikutip Minggu (2/1/2022).

Dikatakan Adli, momen tersebut merasa perlu di manfaat elemen masyarakat Aceh demi kemajuan pembangunan daerahnya.  Kalau tidak, mereka semakin ketinggalan kereta dalam berkomunikasi antara pemangku jabatan pemerintahan di provinsi ujung barat Sumatera itu dan Pemerintah Pusat.

Oleh karena itu  warga Serambi Mekkah harus merebut kembali hati politikus Partai Nasdem. Antara lain dengan cara memenangi partai Nasdem, yaitu melalui proses pemilu 2024 mendatang.

Dikatakan Adli, ajakan Ketua DPW Partai Nasdem Aceh Teuku Tsufiqulhadi untuk melawan framing negatif ( misalnya menyembunyikan realitas kebenaran dengan cara menonjolkan apek yang salah supaya terbentuk opini negatif) merupakan himbauan sangat tepat kepada kader di lapangan. Positif juga ajakan Taufiqulhadi kepada jajarannya supaya lebih banyak lagi menjadikan
ulama untuk panutan dan tempat berduskusi ide cemerlang yang sesuai ketentuan agama dan kearifan lokal.

"Aceh adalah daerah yang memiliki masyarakat berkultur dan ber idiologi religi. Suatu metode luar biasa mengedepankan kultur dalam bersosialisasi dan kampanye partai" tutur Adli.

Cukup banyak masyarakat Aceh yang tidak serta-merta terpengaruh isu negatif. Wakaupun ada juga yang termakan dengan opini jahat.

"Lalu masyarakat Aceh pasti tidak lupa, bahwa ada putra daerah mereka yang mampu berkiprah dan menjadi tokoh berpengaruh di tataran tokoh nasional," tambah Adli.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, mengatakan optimis Partai Nasdem akan kembali berjaya di kampung halamannya Provinsi Aceh. Pada Pemilu mendatang 2024 partai politik yang dipilotinya itu akan kembali bersinar di Serambi Mekkah.

Bahkan cukup berpeluang meraih kembali jumlah perolehan suara sebagaimana pernah pada pemilu 2014, menguasai kursi DPR RI 2 kursi, DPR Aceh 8 kursi dan DPR K 62 kursi.

"Saya sangat yakin dengan optimisme dan semangat yang dimiliki oleh seluruh kader NasDem mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga gampong/desa yang ada di Aceh, kita akan meraih kembali kejayaan," tutur Surya Paloh di Banda Aceh, Jumat lalu (21/2/2020)

Baca Juga: 209 Pegawai Kejaksaan Dijatuhkan Hukuman Disiplin Sepanjang 2021

Baca Juga

Antara/Akbar Tado

Petani Sawit Sulteng Minta Perusahaan Ikuti Harga TBS Nasional

👤M> Taufan SP Bustan 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:45 WIB
Menurut petani, hingga saat ini hampir semua perusahaan kelapa sawit yang ada di Sulteng masih membeli murah TBS...
MI/ HO

Dorong Ekspor, Bupati Tambrauw Bangun Infrastruktur Perikanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 13:16 WIB
Infrastruktur ini berupa cold storage, air blast dan pabrik es, yang dibangun di Distrik Sausapor dan...
dok.ist

Sahabat Lamongan Optimis Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

👤mediandonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 09:40 WIB
RATUSAN relawan Sahabat Sandi memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada pilpres...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya