Senin 27 Desember 2021, 20:40 WIB

United Tractors Group Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Mediaindonesia.com | Nusantara
United Tractors Group Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

DOK Pribadi.
Untuk fase pemulihan, UT Group sedang melakukan pengkajian terkait pembangunan sarana prasarana seperti hunian transisi tetap (huntrap).

 

PT United Tractors Tbk (UT) bersama dengan anak-anak perusahaan yaitu PT Pamapersada Nusantara (PAMA), PT Agincourt Resources (PTAR), PT Tuah Turangga Agung (TTA), dan PT Kalimantan Prima Persada (KPP) melakukan kegiatan penanggulangan bencana erupsi Gunung Semeru. Kegiatan ini dilakukan dalam dua fase yaitu tanggap darurat bencana serta pemulihan pascabencana yang berfokus di dua lokasi, Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo.

Head of Corporate Communication Division PT United Tractors Tbk Sara K Loebis mengatakan dalam tahap tanggap darurat bencana, UT Group sudah melakukan beberapa kegiatan seperti penyaluran bantuan sembako, peralatan kebersihan, operasi alat berat untuk proses evakuasi, penyediaan dapur umum, pembersihan fasilitas umum dari abu vulkanis, serta pengecekan kesehatan dan trauma healing bagi masyarakat.

Selama kegiatan-kegiatan tersebut berlangsung, UT Group bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Tentara Nasional Indonesia, Brimob, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Daerah Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Sekolah Binaan United Tractors (Sobat) area Malang, serta Badan Amil Zakat Nasional.

"Untuk fase pemulihan, UT Group sedang melakukan pengkajian terkait pembangunan sarana prasarana seperti hunian transisi tetap (huntrap), MCK umum dan sekolah darurat," ujar Sara dalam keterangan resmi, Senin (27/12). Tahap ini dilakukan untuk membantu mempercepat proses rehabilitasi di beberapa daerah terdampak. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Polda DIY Tetapkan Dua Tersangka Kasus Kerusuhan Babarsari

👤mediaindonesia,com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:10 WIB
Di lokasi kejadian, di Jambusari pada Sabtu (2/7), kata Ade, dua tersangka itu melakukan kekerasan yang mengakibatkan tiga orang...
ANTARA/Basri Marzuki

Pedagang di Kota Palu Tolak Hewan Ternak dari Luar Sulawesi

👤M Taufan S Bustan 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:40 WIB
Ketersedian stok di Kota Palu diakui pedagang masih mencukupi untuk kebutuhan konsumsi dan kebutuhan kurban pada Idul Adha...
MI/Adi Kristiadi

Pengendara Moge Penabrak Anak Kembar hingga Tewas di Ciamis Divonis 4 Bulan

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:35 WIB
MAJELIS hakim Pengadilan Negeri (PN) Ciamis menjatuhkan vonis dua terdakwa pengendara motor gede (Harley Davidson) yang menabrak dua anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya