Jumat 17 Desember 2021, 10:20 WIB

Polres Bungo Vaksinasi Covid-19 Dari Rumah ke Rumah Daerah Bencana

Solmi | Nusantara
Polres Bungo Vaksinasi Covid-19 Dari Rumah ke Rumah Daerah Bencana

MI/Solmi
Polres Bungo Lakukan Vaksinasi Covid-19 door to door ke Daerah Bencana

 

MENGOPTIMALKAN vaksinasi covid-19 untuk mencapai herd immunity, Kepolisian Resort Bungo, bersama jajaran Bhayangkari dan Tim Biddokes Polda Jambi, menggencarkan serbuan vaksinasi dengan jemput bola atau door to door ke warga berdomisili di daerah bencana.

Kegiatan vaksinasi door to door yang digencarkan mulai Kamis sampai akhir Desember ini, antara lain menyasar ratusan kepala keluarga korban banjir di sekitar bantaran sungai Telentam, Kecamatan Tanah Sepenggal.

Menurut Kapolres Bungo Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro, inisiatif pelayanan vaksinasi door to door (dari pintu ke pintu) bersama jajaran Bhayangkari Cabang Bungo, dilakukan untuk mengayomi kesehatan warga kesulitan akses pelayanan vaksinasi massal, karena sedang ditimpa bencana.

"Sementara kita fokuskan di sekitar Desa Tanah Bekali, yang paling parah dilanda banjir beberapa hari lalu. Kita menawarkan pelayanan vaksin Covid-19, sekaligus memastikan kondisi kesehatan warga baik-baik saja pasca kebanjiran," kata Guntur Saputro.

Mendapat sambutan positif dari warga, vaksinasi door to door yang dilakoni Tim Biddokes Polda Jambi bersama para bhayangkari dan Tim Urkes Membumi Polres Bungo,  hingga Kamis petang, berhasil memberikan vaksin Covid-19 kepada 500-an warga Desa Tanah Bekali.

"Kita juga membagikan vitamin. Semoga segala ikhtiar dan perjuangan bersama yang dilakukan hari ini, dapat mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunty), menuju Bungo sehat dan Bungo tangguh menghadapi masa pandemi ini," kata Guntur.

Pelayanan 'membumi' (memberikan bakti untuk masyarakat Indonesia) yang diberikan Polres Bungo dan jajaran Bhayangkari setempat, diapresiasi oleh pemuka masyarakat Tanah Bekali.

"Kami berterima kasih, bapak-bapak polisi datang memberi pelayanan vaksinasi ke desa kami. Maklumlah, dusun kami jauh susah diakses. Adonya vaksinasi ke rumah-rumah ini, warga terbantu mendapatkan vaksinasi," ungkap Muhammad, pemuka msyarakat setempat.

Sementara itu capaian vaksinasi Covid-19 secara umum di Kabupaten Bungo, menurut Guntur Saputro yang juga menjabat Wadan Satgas Covid-19, sudah mendekati angka 70 persen.

"Insya Allah, akhir Desember ini, jumlah sasaran yang ditargetkan bisa tercapai. Mohon doa dan dukungannya," kata Guntur. (OL-13)

Baca Juga: Omicron Muncul, Pemerintah Diminta Ubah Kebijakan Libur Nataru

 

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya