Kamis 16 Desember 2021, 14:20 WIB

Lebarkan Sayap, ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Aceh

Mediaindonesia.com | Nusantara
Lebarkan Sayap, ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di  Aceh

Dok.Acc
Acara peresmian kantor cabang syariah di Aceh

 

SEBAGAI negara yang mempunyai populasi penduduk Muslim terbesar di dunia, sejatinya Indonesia punya potensi besar untuk mengembangkan ekonomi syariah. Sayangnya hal itu sepertinya belum digarap dengan benar.

Itu sebabnya pemerintah terus mendorong semua pihak agar membantu mengembangkan ekonomi syariah. Berangkat dari situ, Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra melalui Unit Usaha Syariah-nya, meresmikan kantor ACC Syariah pertama cabang Aceh di Kota Banda Aceh pada Kamis (16/12). Kantor ACC Syariah Cabang Aceh berlokasi di Jalan Dr. Mr. Teuku H. Muhammad Hassan, Kelurahan Batoh, Kecamatan Leung Batah, Kota Aceh.  

Acara peresmian kantor ACC Syariah pertama Cabang Aceh dihadiri oleh President Director ACC Siswadi, Director In Charge Sharia Business ACC Mohammad Farauk, Marketing & Sales ACC Director Tan Chian Hok. Hadir pula Kepala Regional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang diwakili oleh Pelaksana Harian Kepala OJK Aceh Adi Surahma, dan Direktur Sales and Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Anton Sukarno. 

President Director ACC Siswadi mengatakan bahwa pembukaan kantor ACC Syariah pertama Cabang Aceh untuk mendukung Pemerintah Aceh dalam penerapan Qanun No. 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. “ACC Syariah Cabang Aceh akan mendukung potensi daerah Aceh dan sekitarnya dalam hal pembiayaan syariah sesuai dengan tujuan Qanun yaitu mewujudkan ekonomi masyarakat Aceh yang adil dan sejahtera serta sesuai dengan prinsip syariah," ujar Siswadi.

Senada dengan Siswadi, Director in Charge Sharia Business ACC Mohammad Farauk juga mengatakan bahwa bahwa kantor ACC Syariah Cabang Aceh ini akan memberikan pelayanan syariah penuh untuk masyarakat Aceh dan sekitarnya. “ACC Syariah Cabang Aceh akan menyediakan produk dan layanan syariah ACC seperti pembiayaan mobil baru dan bekas, fasilitas dana dan pembiayaan haji sesuai dengan kebutuhan masyarakat Aceh," tambah Farauk.

Sementara itu Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Anton Sukarna mengungkapkan apresiasinya kepada ACC atas pembukaan kantor ACC Syariah pertama Cabang Aceh. “Kami turut berbangga terhadap langkah ACC dalam menjalankan praktik bisnis sesuai prinsip syariah. Kami berharap, sinergi BSI dengan ACC dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di Indonesia dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi umat.” 

Berawal dari silaturahmi  antara BSI dan ACC, diharapkan dapat terjalin sinergi yang berkelanjutan antara BSI dengan ACC terkait pemanfaatan produk dan layanan perbankan syariah, di antaranya fasilitas pembiayaan modal kerja serta layanan haji dan umroh.

Kantor ACC Syariah Cabang Aceh  akan mulai beroperasi pada 1 Januari 2022 dan menyajikan layanan serta produk dari ACC Syariah. ACC Syariah cabang Aceh menawarkan pembiayaan mobil baru dan mobil bekas dengan skema pembiayaan syariah. ACC Syariah juga menawarkan produk ACC Syariah Dana untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Aceh dan sekitarnya. Selain itu ACC Syariah juga memiliki produk ACC Syariah Haji yang menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji dengan perencanaan pembiayaan haji yang lebih nyaman dan waktu tunggu haji yang lebih singkat serta pendampingan pengurusan hingga mendapatkan nomor porsi haji.

Selain melalui kantor ACC Syariah Cabang Aceh, masyarakat Aceh yang ingin mendapatkan layanan dan produk ACC Syariah dapat mengakses website ACCONE di www.acc.co.id. ACCONE memiliki fitur syariah yang menawarkan pembiayaan haji, pembiayaan mobil baru dan bekas serta pembiayaan fasilitas dana dengan skema syariah. Masyarakat dapat memilih paket pembiayaan sesuai kebutuhan dan tenor yang diinginkan secara digital. 

Bersamaan dengan acara peresmian kantor ACC Syariah pertama Cabang Aceh, ACC Syariah juga menyerahkan donasi pendidikan sebesar Rp 50 juta untuk Lembaga Pendidikan Islam Dayah Thalibul Huda di Banda Aceh. Penyerahan donasi ini merupakan perwujudan kegiatan Corporate Social Responsibility ACC Syariah di bidang pendidikan. Bantuan donasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan program pendidikan di LPI Dayah Thalibul Huda Banda Aceh. (RO/A-1)

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya