Rabu 15 Desember 2021, 13:38 WIB

Kebakaran Tujuh Unit Toko di Tangerang Ditangani Polisi

Sumantri | Nusantara
Kebakaran Tujuh Unit Toko di Tangerang Ditangani Polisi

Foto BPBD Kabupaten Tangera
Kebakaran ruko di Jalan Pasarkemis, Kampung Cilongok, Desa Sukamatri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang. \

 

SEBANYAK tujuh unit toko di kampung Cilongok RT 03, RW 04, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, hangus terbakar Rabu (15/12) dini hari.

Dalam kejadian tersebut, dua orang korban mengalami luka ringan karena terjatuh saat berusaha menyelamatkan barang-barang dagangannya dari lalapan api.

"Dalam kejadian itu ada dua orang yang mengalami luka ringan dan berhasil diselamatkan oleh warga," kata Kepala Bidang (Kabid) kedaruratan dan logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir.

Munir mengatakan ketujuh toko yang hangus itu adalah toko pakaian, toko kue, toko makanan ringan, toko mainan, toko petshop, toko sembako dan tempat foto copy. Sedangkan armada yang diturunkan untuk mengatasi kebakaran tersebut sebanyak lima unit dengan 30 personil.

"Kami turunkan 5 armada dan 30 personil untuk memadamkan kebakaran itu," kata Munir.

Munir mengaku kebakaran yang terjadi sekira pukul 01.30 WIB dan baru bisa dipadamkan pada pukul 08.45 WIB, karena lokasi sumber air cukup jauh dari lokasi kebakaran atau tempat kejadian perkara (TKP).

"Ya, selain sumber air yang jauh, rata-rata toko tertutup dengan roling door, sehingga sulit air menembus titik api," tandasnya. Meski demikian, Kata dia, atas bantuan masyarakat, akhirnya kobaran api tersebut dapat dipadamkan.

Mengenai pemicu dan kerugian dari kebakaran tersebut, Munir mengaku belum mengetahui secara pasti. Dan kasus itu sedang dalam penyelidikan petugas kepolisian. (SM/OL-09)

Baca Juga

Antara/Bagus Suryo

Widodo Terpilih Jadi Rektor Universitas Brawijaya 2022-2027 

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:45 WIB
Widodo terpilih menjadi rektor mengungguli dua calon kuat lainnya, yaitu Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Imam Santoso dan Dekan Fakultas...
Antara/Bayu Pratama S

Petani Di Bangka Berharap Harga TBS Kembali Naik, Harga Masih Rp1.800/Kg 

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:30 WIB
"Kita pernah mengalami harga sawit itu Rp1.200/kg, saat ini sulit sekali mengharapkan keutungan kalau ada pun sangat minim,"...
ANTARA

Ganjil Genap Masih Diterapkan di Jalur Utama Puncak-Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:23 WIB
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan pihaknya masih memberlakukan sistem ganjil genap untuk kendaraan dari luar kota menuju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya