Jumat 10 Desember 2021, 16:59 WIB

Iluni FKUI Gelar Vaksinasi Massal di Banyumas

Lilik Darmawan | Nusantara
Iluni FKUI Gelar Vaksinasi Massal di Banyumas

DOK MI
Iluni FKUI gelar vaksinasi covid-19 di Banyumas, Jawa Tengah.

 

IKATAN Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (Iluni FKUI) menyiapkan 20 ribu dosis vaksin untuk masyarakat Banyumas, Jawa Tengah. Vaksinasi akan dilaksanakan Sabtu (11/12) di sejumlah tempat seperti GOR Satria Purwokerto, RS-RS, serta puskesmas-puskesmas yang ada di Banyumas.

Sekretaris Iluni FKUI Banyumas Raya Rosa Indiarto mengatakan bahwa vaksinasi tersebut sebagai bagian dari bakti sosial Iluni FKUI. "Kegiatan bakti sosial yang kami selenggarakan, salah satunya adalah bakti sosial berupa vaksinasi. Jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 20 ribu dosis," kata Rosa, Jumat (10/12).

Menurutnya, salah satu lokasi vaksinasi massal adalah di GOR Satria Purwokerto. Selain itu, vaksinasi juga dilaksanakan di sejumlah RS dan puskesmas yang ada di Banyumas. "Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Iluni FKUI untuk masyarakat. Bagi warga yang masih belum divaksin, bisa mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi," jelas dia.

Selain menyelenggarakan vaksinasi massal, juga diadakan diskusi mengenai kewaspadaan terhadap varian baru covid-19 yakni Omicro. "Kegiatan sarasehan dilangsungkan pada Minggu (12/12) soal varian baru covid-19 yakni Omicron," katanya.

Di Banyumas, hingga kini vaksinasi terus dilangsungkan. Hingga Kamis (9/12), jumlah warga di Banyumas yang telah tervaksin sebanyak 1,045 juta atay 74,76%. Total target sasaran sebanyak 1,398 juta. Khusus untuk lansia, dari target sebanyak 194 ribu lebih, yang sudah tervaksin 116 ribu lebih atau 67,27%. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Ribuan UMKM Tumbuh Di Lamongan Selama Pandemi Covid-19

👤M Yakub 🕔Jumat 30 September 2022, 22:28 WIB
PEMKAB Lamongan, Jawa Timur menyatakan sebanyak 3.015 pengusaha di wilayahnya memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Sistem Online...
Dok. KEIND

Menkominfo, Menparekraf, dan Gubernur Jateng akan Hadir di Rakernas Perdana KEIND di Solo

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:02 WIB
Rapat Kerja yang juga dibarengi dengan acara Entrepreneur Summit ini telah mengundang lebih dari 3.000 UMKM dari seluruh Indonesia yang...
DOK Pribadi.

Rumah Pejuang Kanker Peroleh Bantuan Sicepat dan Indonesia Bisa

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:00 WIB
Rumah Pejuang Kanker Ambu yang berdiri sejak 2009 terus berkembang sehingga kini yayasan itu memiliki empat rumah kanker di Jalan Bijaksana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya