Rabu 08 Desember 2021, 11:10 WIB

Target Belum Tercapai, Pemkab Simalungun Gencarkan Vaksinasi Covid

Apul Iskandar | Nusantara
Target Belum Tercapai, Pemkab Simalungun Gencarkan Vaksinasi Covid

MI/Apul Iskandar
Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi meninjau vaksinasi di Nagori Wonorejo, Kec. Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (7/12)

 

PEMERINTAH Kabupaten Simalungun, terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 hingga ke desa-desa. Ditargetkan sebelum akhir tahun 2021 bisa mencapai 70%.

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi mengatakan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya saat ini baru mencapai 57,72% dosis pertama, dari target 70% hingga Desember 2021.

"Jadi kita masih membutuhkan sekitar 13% lagi untuk mencapai target tersebut, kita harapkan target 70% hingga Desember dapat tercapai, agar tercipta kekebalan tubuh kolektif masyarakat atau herd-immunity," kata Zonny Waldi didampingi Camat Pematang Bandar, Juraini Purba saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi masyarakat di Nagori Wonorejo, Kecamatan
Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (7/12).

Dalam upaya mengejar target capaian vaksinasi hingga Desember, Zonny menjelaskan akan membagi jadwal pelaksanaan vaksinasi serta Testing, Tracing, Treatment (3T) kepada para camat bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan pangulu.

"Camat, Kapolsek, Danramil harus bersinergi termasuk Puskesmasnya, untuk data sasaran disiapkan pangulu dan lurah. Seperti hari ini di Nagori Wonorejo, camat bekerjasama dengan Forkopimca dan pangulu untuk mendata dan menentukan lokasi kegiatan vaksinasi kepada masyarakat. Artinya kita harus saling bahu membahu dalam melaksankan vaksinasi terhadap masyarakat," tandasnya.

Sementara, Plt BPBD Bob Presly Saragih melalui Sekretarisnya Manaor Silalahi yang turut mendampingi dalam peninjauan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut diinisiasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun.

"Pelaksanaan pelayanan masyarakat oleh Badan Intelijen Negara melalui Medical Inteligen BIN dimulai sejak 18 November 2021 dengan pelayanan yang dilakukan di Kecamatan Dolok Silau, Dolok Masagal, Silimakuta, Ujung Padang, Kecamatan Pematang Bandar, Bandar, Dolok Panribuan, Girsang Sipangan Bolon. Dan untuk hari ini, pelayanan di Kecamatan Pematang Bandar di Nagori Wonorejo dengan penyediaan pada 3 titik lokasi," jelas Manaor.

Sementara itu, Pangulu Wonorejo, Sukesno mengatakan bahwa target vaksinasi yang dilaksanakan di nagorinya (desa) sebanyak 1.000 dosis.

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar, saya berharap kegiatan hari ini target tercapai," kata Sukesno. (OL-13)

Baca Juga: Pemkab Lembata Dukung Penuh Aksi Perubahan Iklim Berkeadilan

 

Baca Juga

Medcom.id.

Terdakwa Kasus Perkosaan Herry Setiawan Akui Penyesalan

👤Naviandri 🕔Kamis 20 Januari 2022, 15:00 WIB
Selain itu, pihaknya meminta agar yayasan milik Herry dan semua asetnya dirampas untuk diserahkan ke negara yang selanjutnya digunakan...
Medcom.id.

Kontak Tembak dengan KKSB Papua, Satu Tentara Tewas

👤Martinus Solo 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:41 WIB
Korban luka masih dalam penanganan medis di Puskesmas Aifat, Kampung Kumurkek Distrik...
Ist

Dukung Kesehatan Masyarakat, Gunung Capital Bantu Bangun Posyandu

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 14:39 WIB
Sebelumnya fasilitas kesehatan terdekat hanya terdapat di Kecamatan yang berjarak sekitar 3-4 kilometer dari Dusun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya