Rabu 08 Desember 2021, 07:25 WIB

Hari Ini Presiden Jokowi Kunker ke Kalbar Tinjau Banjir

Andhika Prasetyo | Nusantara
Hari Ini Presiden Jokowi Kunker ke Kalbar Tinjau Banjir

MI/Ramdani
Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Kalimantan Barat meninjai dampak banjir, Rabu (8/12)

 

PRESIDEN Joko Widodo bertolak ke Kalimantan Barat (Kalbar) untuk meninjau lokasi yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Sintang, Rabu (8/12).

Kepala negara lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat ATR Garuda dan pesawat CN 295 TNI AU menuju Kabupaten Sintang.

Setibanya di Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah fasilitas dan meresmikan bandara tersebut.

"Presiden akan meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Ladang. Presiden juga akan menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di halaman Detasemen Kesehatan Wilayah Sintang," ujar Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Beyachmudin.

Mengakhiri kunjungan kerjanya, Presiden diagendakan untuk melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Kelurahan Kedabang.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju ke Provinsi Kalimantan Barat adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin. (OL-13)

Baca Juga: Pembatasan WNA jadi Pertimbangan Utama Cegah Omicron Masuk RI

Baca Juga

MI/Jamaah

Sungai Meluap, 200 Rumah di Desa Golantepus Kudus Terendam Banjir

👤Jamaah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 08:49 WIB
Banjir terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang mulai menggenangi permukiman warga Desa Golantepus pada Rabu (19/1) pukul 21.30...
MI/Jamaah

Gelombang Tinggi Kapal Penyeberangan Jepara - Karimunjawa Disetop

👤Jamaah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 08:05 WIB
CUACA buruk membuat penyebangan kapal dari Pelabuhan Kartini Jepara menuju Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa...
Ant/Pendam XVII/Cenderawasih

Satgas TNI Yonif 711 Tangkap Pengedar Narkoba di Perbatasan RI-PNG

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:40 WIB
PRAJURIT TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama bersama aparat gabungan Korem 172/PWY dan kepolisian, menangkap pelaku pengedar jual...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya