Senin 06 Desember 2021, 21:36 WIB

Klaten Luncurkan Program Tuntas Vaksinasi Berhadiah Sepeda Motor

Djoko Sardjono | Nusantara
Klaten Luncurkan Program Tuntas Vaksinasi Berhadiah Sepeda Motor

MI/Djoko Sardjono
Bupati Sri Mulyani (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Pasar Srago Klaten, Senin (6/12).

 

BUPATI Klaten, Jawa Tengahm Sri Mulyani meluncurkan program kabupaten tuntas vaksinasi di Pasar Srago, Klaten, Senin (6/12). Peluncuran program ini dalam upaya mengejar capaian vaksinasi 80% hingga akhir Desember 2021.

Hadir pada peluncuran Kabupaten Klaten tuntas vaksinasi, antara lain  Dandim 0723 Klaten Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, Wakapolres Kompol Sumiarta, dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Klaten.

Selain di Pasar Srago, serbuan tuntas vaksinasi ini juga akan digelar di Pasar Pedan dan Pasar Delanggu. Pelaksanaan vaksinasi di tiga pasar itu, Pemkab Klaten kerja sama dengan dealer Yamaha dan PCNU.

Untuk vaksinasi kali ini, kata Bupati Sri Mulyani, disiapkan hadiah sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. Hadiah itu disediakan untuk menarik masyarakat, terutama yang semula enggan ikut divaksinasi Astrazeneca.

"Antusiasme warga ikut vaksinasi dengan Astrazeneca sangat luar biasa di Pasar Srago. Hal ini menunjukkan kesadaran mereka akan pentingnya vaksinasi. Selain itu, tertarik dengan hadiah yang disediakan," imbuhnya.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama 79,9 persen. Untuk mengejar target 80 persen hingga akhir tahun ini, Pemkab Klaten terus menggiatkan vaksinasi bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Klaten.

"Vaksinasi berhadiah ini diluncurkan untuk menarik masyarakat. Memang, ada sebagian masyarakat yang menolak vaksin Astrazeneca karena  berita-berita yang menyebutkan vaksi jenis itu berbahaya," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Gabrile Langga

IKIPMU Beri Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi 1.000 Guru di Sikka Gratis

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 27 Januari 2022, 08:25 WIB
KAMPUS Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (IKIPMU) Maumere, membuat program pelatihan penulisan karya ilmiah bagi 1.000...
MI/Dok Indosat Ooredoo Hutchison

IOH Umumkan Pemenang Video Challenge LCC Solo 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 05:45 WIB
Lebih dari 1.000 peserta yang didominasi berasal dari Solo dan sekitarnya, telah mendapatkan pelatihan pembuatan konten kreatif yang...
MI/BAYU ANGGORO

Kang Emil Berhasil Bantu Penjual Lukisan di Braga Lewat NFT

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:35 WIB
Lukisan yang biasanya hanya bisa laku Rp500 ribu-Rp1juta berhasil dijual Kang Emil dengan harga Rp2,4...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya