Senin 06 Desember 2021, 21:29 WIB

Polres Bungo Ungkap Pembunuhan ODGJ Oleh Ayah dan Adik Kandung

Solmi | Nusantara
Polres Bungo Ungkap Pembunuhan ODGJ Oleh Ayah dan Adik Kandung

MI/Solmi
Polres Bungo, Jambi, ungkap pembunuhan ODGJ yang dilakukan ayah dan adik korban.

 

KASUS pembunuhan seorang pria yang mayatnya ditemukan mengapung dalam kondisi terikat di Bendungan Desa Mulyajaya, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi, Kamis (2/12) pekan lalu terungkap. Korban diketahui bernama Dodi, 35.

Kus, 56, dan UJ, 28, yang merupakan ayah dan adik kandung korban, diduga menjadi pelaku pembunuhan tersebut. Keduanya saat ini mendekam di tahanan Polres Bungo 

"Kasus penemuan mayat tersebut menemukan titik terang. Terduga pelakunya sementara kita sangkakan ke dua orang terdekatnya. Masih kita dalami," kata Kapolres Bungo Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro, Senin (6/12).

Keterangan yang didapat menyebut, korban diduga mengidap gangguan jiwa (ODGJ). Dari pemeriksaan sementara motif pembunuhan diduga dipicu akumulasi permasalahan yang dialami keluarga tersangka selama ini atas perilaku tidak normal dan meresahkan dari korban yang diakui warga setempat.

Korban diperkirakan dibunuh sekitar 12 jam sebelum mayatnya ditemukan warga mengapung di Cekdam Desa Mulyajaya. Diduga, korban diceburkan ke dalam sungai dalam keadaan hidup dengan kaki dan tangan terikat.

Hal itu diperkuat dari hasil otopsi Tim Forensik yang menemukan korban mengalami hipoksia (kekurangan oksigen dalam darah), dan ternggorokkannya dipenuhi pasir. (OL-15)

Baca Juga

DOK Sicepat.

Cegah Tsunami, Puluhan Ribu Pohon Ditanam pada Pantai Pangandaran

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:34 WIB
Kegiatan tersebut akan sangat mendukung berbagai ekosistem di wilayah hutan pantai Karang Tirta. Hal ini akan menjadi benteng pertahanan...
MI/M Yakub

Tanggul Kali Ingas Jebol, 200 Hektare Padi Siap Panen Terancam Terendam

👤M Yakub 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:30 WIB
Jebolnya tanggul Kali Ingas itu, dipicu naiknya permukaan air Bengawan Solo yang berstatus hingga siaga dua...
Dok. Sahabat Ganjar

Ninja Saga, Skuad Keamanan Khusus Relawan Sahabat Ganjar 

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:05 WIB
Satuan ini berisi orang-orang terlatih baik dalam ilmu beladiri maupun prosedur pengamanan VIP. Sebagai langkah perdana pelantikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya