Senin 06 Desember 2021, 01:36 WIB

Penyandang Disabilitas Didorong Kembangkan Karya

Cahya Mulyana | Nusantara
Penyandang Disabilitas Didorong Kembangkan Karya

Dok. Sahabat Ganjar
Aktivisme Sahabat Ganjar memberikan bantuan pada HWDI

 

SAHABAT Ganjar membantu Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) di Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Bentuknya berupa pemberian alat penunjang untuk menyokong kreatifitas. 

Bantuan tersebut berupa tongkat untuk penyandang tuna netra dan kursi roda untuk membantu mobilitas. Tidak hanya itu, Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan dana santunan untuk para warga di HWDI.

“Kami selaku pengurus dari HWDI sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Sahabat Ganjar, alat yang diberikan sangat berguna untuk mempermudah mobilitas kami,” Sri Sukarni selaku ketua HWDI NTB dalam keterangannya, Minggu (5/12).

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari relawan Sahabat Ganjar. Berkat bantuan tersebut dapat memantik anggota HWDI untuk memacu karya. 

Baca juga : APDESI akan Anugerahi Jokowi Sebagai Bapak Pembangunan Desa

Sahabat Ganjar juga membantu warga di Alun-Alun Taman Sangkareang, Kota Mataram. Aksinya berupa kampanye mencintai makanan tradisional dengan tema acara Larisin Dagangan. 

“Sahabat Ganjar” dan dengan melariskan para pedagang, diharapkan bisa meringankan beban mereka saat situasi pandemi,” ucap Beny Siagusman selaku ketua DPW NTB.

Tidak berhenti di situ kali ini, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi Renovasi Rumah Ibadah. Kali ini Masjid At-Taqwa, Mataram, NTB. 

“Kami Sahabat Ganjar berharap dengan merenovasi Masjid At-Taqwa dapat meningkatkan sarana dan prasarana lebih memadai untuk masyarakat sekitar, kemudian agar terciptanya ketertiban dan kedisplinan dalam beribadah,” terang Indah selaku Humas DPP Sahabat Ganjar. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Istimewa

Polisi Sebut Sopir Truk yang Seruduk Sejumlah Kendaraan di Balikpapan Langgar Aturan

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:22 WIB
"Kejadian ini murni pelanggaran yang dilakukan pengemudi truk. Karena, ingin cepat sampai di tempat tujuan, dia tidak memutar....
ANTARA/Fiqih Arfani

Ridwan Kamil Dukung Usulan Ulama Besar Madura jadi Pahlawan Nasional

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:20 WIB
Usulan predikat pahlawan nasional sudah dilaksanakan sejumlah pihak kepada tim dari Pemerintah Pusat sejak September...
Medcom

Truk Tabrak Pengendara yang Berhenti di Lampu Merah di Balikpapan, 5 Orang Tewas

👤Rahmatul Fajri, Hilda Julaika 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:02 WIB
Kecelakaan tersebut diduga disebabkan truk yang mengalami rem blong sehingga terus melaju dan menabrak pengendara yang sedang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya