Rabu 01 Desember 2021, 19:09 WIB

Pemkab Malang Genjot Vaksinasi Lansia Door to Door

Bagus Suryo | Nusantara
Pemkab Malang Genjot Vaksinasi Lansia Door to Door

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggenjot realisasi vaksinasi lansia melalui door to door. Saat ini, realisasi vaksinasi lansia di Kabupaten Malang sudah 57% atau sekitar seratus ribu orang.

Bupati Malang Sanusi, Rabu (1/12), menjelaskan penanganan covid-19 terus bergerak dengan menuntaskan vaksinasi guna membentuk kekebalan komunal. Vaksinasi lansia, lanjutnya,  memang perlu ketelatenan. Sejauh ini petugas memberikan layanan door to  door merambah dusun.

Tentang pancapaian yang baru 57%, Sanusi menjelaskan hal itu terjadi karena berbagai faktor seperti komorbiditas yang diidap lansia seperti darah tinggi dan diabetes. Sedangkan vaksinasi secara keseluruhan sudah mencapai 73%. "Saat ini kami sudah merealisasikan vaksinasi total 73%, semoga sampai  akhir tahun bisa 100%," ungkapnya.

Sementara itu Pemkot Malang juga mempercepat realisasi vaksinasi lansia karena pencapaiannya baru 61%-65% dari total sasaran 73.564 lansia. Terkait hal ini, petugas membutuhkan energi lebih dan ketelatenan.

"Kami door to door karena vaksinasi lansia banyak kendala, tantangannya kebanyakan, ada yang malas ke sentra vaksinasi, mereka berpikir sudah tua selain ada yang komorbid," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Malang Umar Usman. (OL-15)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Sejumlah Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan di Badung Bali

👤Ruta Suryana 🕔Selasa 18 Januari 2022, 17:42 WIB
Masih di lokasi yang sama juga, pohon akasia setinggi 15 meter dengan diameter 80 cm juga tumbang yang sempat menutupi badan jalan sebelum...
MI/Djoko Sardjono.

Lecehkan Penyanyi Dangdut, Bento Ditangkap Polres Klaten

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 18 Januari 2022, 17:22 WIB
Bento saat ditanya pers mengatakan bahwa ia tidak sengaja melecehkan dan memukul penyanyi dangdut yang tengah menghibur tamu di acara...
Antara/Umarul Faruq.

Banjir kembali Kepung Enam Kecamatan di Pasuruan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 18 Januari 2022, 16:58 WIB
Pantauan kondisi di lokasi kejadian pada Selasa (18/1) siang pukul 12.30 cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya