Selasa 30 November 2021, 22:29 WIB

DIY Gelar Vaksinasi Massal Dosis Ketiga kepada Para Relawan

Ardi Teristi | Nusantara
DIY Gelar Vaksinasi Massal Dosis Ketiga kepada Para Relawan

MI/Ardi
Ilustrasi

 

DIY menggelar vaksinasi massal dosis III di beberapa titik lokasi. Di antaranya di Kantor PMI DIY, Gedung Grha Wana Bhakti Yasa, Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping. Vaksinasi ini ditujujan bagi pendukung tenaga kesehatan dan tenaga penunjang layanan Covid-19, termasuk para relawan.

Kepala BPBD DIY, Biwara Yuswantana menjelaskan, jumlah peserta yang sudah mendaftar hingga hari ini adalah sebanyak 4.152 orang dan masih akan bertambah. Vaksin booster ini merupakan bentuk dukungan kepada para relawan sebagai garda terdepan dalam pelayanan.

''Kita harapkan dengan dukungan ini mereka bisa memberikan kontribusi maksimal dalam pelayanan,'' kata Biwara. Pemberian vaksin dosis III merupakan langkah antisipasi menghadapi potensi bencana hidrometeorologi, Natal, tahun baru serta liburan.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X berharap agar vaksin booster ini mampu meng-cover semua tenaga relawan sebagai garda terdepan. Dengan demikian, mereka sebagai garda terdepan bisa lebih siap, tentunya dalam rangka menghadapi Natal dan tahun baru serta kejadian-kejadian ekstrim akibat perubahan iklim. "Ini harus kita apresiasi,'' imbau Sri Paduka.

Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo menyampaikan, vaksin booster sangat dibutuhkan sebagai perlindungan bagi para relawan karena mereka sangat rentan. ''Jadi, dengan vaksin booster ini jadi lebih meningkatkan imunitas seseorang khususnya relawan dalam bertugas,'' papar Prabukusumo.

Ia pun berharap, nantinya vaksin booster ini juga bisa diberikan kepada semua relawan dan pengurus serta keluarga di kalangan PMI. (AT/OL-10)

Baca Juga

MI/Jamaah

Gelombang Tinggi Kapal Penyeberangan Jepara - Karimunjawa Disetop

👤Jamaah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 08:05 WIB
CUACA buruk membuat penyebangan kapal dari Pelabuhan Kartini Jepara menuju Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa...
Ant/Pendam XVII/Cenderawasih

Satgas TNI Yonif 711 Tangkap Pengedar Narkoba di Perbatasan RI-PNG

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:40 WIB
PRAJURIT TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama bersama aparat gabungan Korem 172/PWY dan kepolisian, menangkap pelaku pengedar jual...
dok.ist

Relawan Baret Jabar Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:34 WIB
KOMUNITAS masyarakat di beberapa wilayah di Jawa Barat, yang tergabung dalam BARISAN ERICK THOHIR (BARET), mendeklarasikan dukungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya