Sabtu 27 November 2021, 23:27 WIB

Perencanaan Pembangunan Kabupaten Banggai Raih Penghargaan di PPD 2021

Mediaindonesia.com | Nusantara
Perencanaan Pembangunan Kabupaten Banggai Raih Penghargaan di PPD 2021

Dok.pribadi
Pemberian penghargaan PPD 2021 dsri Kementerian PPN/Bappenas

 

KABUPATEN Banggai menjadi Kabupaten terbaik kedua dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 dengan kategori perencanaan dan pencapaian pembangunan. Gelaran ini diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. 

Kabupaten Banggai dianggap berhasil menyiapkan perencanaan berkualitas dalam membangun Daerah dengan lebih baik. Untuk aspek pencapaian, Kementerian PPN/Bappenas Menilai bahwa pemerintah Kabupaten Banggai dinilai berhasil mengendalikan kemiskinan di masa pandemi Covid 19.

Langkahnya dengan menjalankan program penanggulangan kemiskinan, pencegahan stunting dan pengembangan pariwisata. Sementara aspek perencanaan Kabupaten Banggai dianggap mendukung secara penuh program prioritas nasional. 

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka didampingi oleh Kepala Bappeda Ramli Tongko menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Sebagai Kabupaten Terbaik II Kategori Perencanaan Dan Pencapaian. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PPN Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. 

“Banyak saya lihat beberapa daerah melakukan inovasi-inovasi kebijakan dan inovasi kebijakan ini seyogianya bisa di-copy paste oleh daerah-daerah yang lain dan dengan demikian mudah-mudahan inovasi kebijakan itu tentu disesuaikan dengan keadaan, dengan situasi, dengan gaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah,” ucap Suharso dalam keterangannya, Sabtu (27/11). 

Baca juga : Program Pencegahan Stunting Kabupaten Banggai Diapresiasi BKKBN

Dia juga menyerahkan buku knowledge sharing pembangunan daerah kepada Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Gubernur Sumbar, Gubernur Bengkulu, Bupati Bangka Riza Herdavid, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengatakan, penghargaan PPD 2021 akan menjadi motivasi sekaligus pelecut Pemerintahan kami kedepan.

“Penghargaan PPD ini akan menjadi pelecut dan motivasi kami untuk bisa konsisten dalam merencanakan Pembangunan Daerah dengan baik kedepan” ungkap Amirudin.

Ia juga mengapresiasi ASN, dan perangkat daerah yang sudah mampu menunjukkan kinerja terbaik dalam membuat perencanaan Pembangunan di Kabupaten Banggai,

“Harapan kami, bukan hanya sekedar mendapatkan penghargaan, tetapi kembali ke tujuan semula, bahwa perencanaan pembangunan daerah yang disusun harus benar benar mendorong pembangunan di Kabupaten Banggai dan paham benar mengenai visi misi kami," pungkasnya. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Istimewa

Polisi Sebut Sopir Truk yang Seruduk Sejumlah Kendaraan di Balikpapan Langgar Aturan

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:22 WIB
"Kejadian ini murni pelanggaran yang dilakukan pengemudi truk. Karena, ingin cepat sampai di tempat tujuan, dia tidak memutar....
ANTARA/Fiqih Arfani

Ridwan Kamil Dukung Usulan Ulama Besar Madura jadi Pahlawan Nasional

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:20 WIB
Usulan predikat pahlawan nasional sudah dilaksanakan sejumlah pihak kepada tim dari Pemerintah Pusat sejak September...
Medcom

Truk Tabrak Pengendara yang Berhenti di Lampu Merah di Balikpapan, 5 Orang Tewas

👤Rahmatul Fajri, Hilda Julaika 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:02 WIB
Kecelakaan tersebut diduga disebabkan truk yang mengalami rem blong sehingga terus melaju dan menabrak pengendara yang sedang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya