Jumat 26 November 2021, 13:55 WIB

Sempat Berstatus Zona Merah, ET Bangkitkan Semangat Sosial Masyarakat

RO/Micom | Nusantara
Sempat Berstatus Zona Merah, ET Bangkitkan Semangat Sosial Masyarakat

dok yayasan erick thohir
.

 

KETUA Yayasan Erick Thohir, Erick Thohir, menyambangi pemukiman warga di Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Palembang. Mengenakan setelan kemeja biru celana bahan berwana hitam dan sepatu sneakers hitam langsung disambut warga RT04 yang telah berkumpul.

Dalam sambutannya, Erick menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas sambutan meriah yang diberikan seluruh warga dalam acara peresmian pembangunan fasilitas umum (Fasum) lapangan voli.

"Ini sebagai sumbangsih saya kepada masyarakat dan juga bagi Indonesia. Dan mengingatkan kepada kita semua bahwa ketika ada kesulitan InsyaAllah, Allah SWT akan selalu memberikan jalan keluar dan kemudahan," kata Erick dalam acara peresmian di Lapangan Voli, di Umban Sari, Kamis (25/11).

Erick menjelaskan alasan dirinya membuat program social healing dengan membangun keperluan fasilitas umum kepada masyarakat. Yakni, sebagai upaya dirinya menjaga semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Seperti apa yang dilakukan warga hari ini dengan membuat lapangan voli secara bergotong royong. Dan semangat ini merupakan api kecil yang saya hidupkan ketika masyarakat kesulitan karena Covid-19 atau lainnya," sebut pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN kabinet Presiden Jokowi itu.
 
Erick berharap agar fasum yang telah dibangun secara bergotong royong oleh masyarakat ini dapat dimanfaatkan dan dijaga keberadaannya hingga menjadi sebuah cerita bagi anak maupun cucu-cucu kita nanti.

"Dan saya juga dilaporkan salah satunya adanya perbaikan mushola oleh Yayasan Erick Thohir dan ini komplit, bisa nyaman beribadah, sehat dan dapat berjajar bersama-sama," ujarnya.

Menutup sambutannya, pria yang akrab disapa Pak ET ini juga memohon doa kepada masyarakat Umban Sari agar kegiatan social healing ini menjadi ladang amal bagi almarhum ayahandanya, Muhammad Thohir.

"Semoga dilancarkan rencana kegiatan Haul bapak saya yang insyallah ditandai dengan membuka masjid At Thohir di Jakarta dan mudah-mudahan menjadi bakti buat saya kepada orang tua," pungkasnya sembari meminta agar masyarakat tetap semangat, berkata dan rukun.

Lurah Umban Sari Asparida mengungkapkan kehadiran fasum ini menumbuhkan kembali semangat sosial warganya yang hampir 6 bulan wilayahnya berstatus zona merah positif covid-19. Karena diakui dia, sejak berstatus berstatus zona merah protokol kesehatan diterapkan secara ketat, salah satunya social distancing.

Dengan hadirnya bantuan social dari Yayasan Erick Thohir, dan sejak tidak lagi berstatus zona merah Covid-19, masyarakat kembali membangun semangat kebersamaannya. Alhasil, dibuktikan dengan terbentuknya lapangan tersebut. (J-1)

 

Baca Juga

DOK MI

Kawanan Perampok Bank Di Karawang Pernah Beroperasi Di Luar Negeri

👤Naviandri 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:47 WIB
KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) meringkus komplotan  perampok yang membawa kabur uang ratusan juta milik bank swasta di...
MI/BAYU ANGGORO

Lupakan Sejarah Kelam, Jawa Barat dan DI Yogyakarta Gelar Malam Budaya

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:35 WIB
Malam budaya merupakan simbol tertinggi dari persahabatan kedua...
Dok. Sahabat Ganjar

Relawan Sahabat Ganjar Bali Gelar Konsolidasi 

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:32 WIB
Menurut dia konsolidasi juga untuk memastikan mesin relawan Sahabat Ganjar pada pemilihan presiden...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya