Jumat 26 November 2021, 07:15 WIB

BIN Sumut Kembali Geber Vaksinasi, Menyasar Pelajar dan Lansia

mediaindonesia.com | Nusantara
BIN Sumut Kembali Geber Vaksinasi, Menyasar Pelajar dan Lansia

dok.ant
BIN Sumut kembali menggiatkan vaksinasi covid-19 yang menyasar lansia dan anak-anak ke Kabupaten Labura, Kamis (25/11)

 

BADAN Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara kembali melanjutkan program vaksinasi massal ke kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura). Vaksinasi ini memberikan 2.000 dosis vaksin di Kabupaten/Kota untuk mempercepat program pemerintah daerah untuk herd immunty.

Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja, menjelaskan, bahwa telah melaksanakan kegiatan di tiga titik yang berada di Lingkungan XII Atas II, Kelurahan Gunting Saga, dan SMK Jauhari Kualuh Selatan.

"Mulai minggu yang lalu kita setiap hari melakukan vaksin di kabupaten-kabupaten. Hari ini pelaksanaan dilakukan di dua daerah yaitu Labura dan Kota Binjai. Untuk Labura kita membawa 2.000 dosis, sementara di Kota Binjai 500 dosis," kata Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja, Kamis (25/11).

Asep menjelaskan vaksinasi ini di peruntukan untuk pelajar, masyarakat, dan khususnya masyarakat lanjut usia (lansia). Dalam kegiatan ini juga diberikan sembako bagi para lansia yang mengikuti vaksinasi.

“Sembako ini, selain yang kami bawa dari Gerakan Berbagi juga berasal dari Pemerintah Kabupaten, Labuhanbatu Utara,” ujar Asep.

Lebih lanjut, Asep berharap setelah melakukan vaksinasi tetap menjaga protokol kesehatan. Terutama dengan memakai masker, yang masih banyak masyarakat tidak mengikuti protokol kesehatan ini.

"Harapan saya kedepan, walaupun sudah divaksin masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti, contoh memakai masker, masih banyak yang kita lihat tidak menggunakan masker," tutupnya. (Ant/OL-13)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Dampak Erupsi Semeru, 79 Gardu Listrik Masih Padam

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:40 WIB
Ada 79 gardu listrik dengan 22.826 pelanggan yang terdampak padam pascaerupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu...
MI/Djoko Sardjono

Dewan Kesenian Klaten Gelar Pentas Virtual Drama Komedi

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:15 WIB
Dewan Kesenian Klaten mengembangkan enam bidang seni yang terdiri dari 14 komite, antara lain komite seni pedalangan, ketoprak,...
ANTARA/Makna Zaezar

Semeru Erupsi, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Lancar

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:33 WIB
"Di Kabupaten Lumajang, terdapat 17 SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dan 12 Agen LPG PSO (Subsidi) yang saat ini tetap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya