Rabu 24 November 2021, 12:59 WIB

Perumahan Terendam Banjir, 390 Warga Pangkalpinang Mengungsi

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Perumahan Terendam Banjir, 390 Warga Pangkalpinang Mengungsi

MI/Rendy F
Tiga lokasi perumahan di kampak pangkalpinang terendam banjir. 390 warga mengungsi.

 

HUJAN lebat yang mengguyur ditambah pasang air laut mengakibatkan tiga lokasi perumahan yang berada di Kampak Kota Pangkalpinang terendam banjir, Rabu (24/11). Genangan air diketahui setinggi 60-70 cm. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel Mikron Antariksa mengatakan tiga lokasi perumahan terdampak banjir ini berada di daerah Kampak. "Daerah Kampak ini banyak rawanya, sehingga ketika hujan lebat ditambah rob, rawan banjir, seperti yang terjadi saat ini," kata Mikron. 

Mikron menyebutkan dari tiga lokasi perumahan ini setidaknya ada 157 rumah yang terendam air setinggi 60-70 cm. "Warga tiga lokasi perumahan yang terdampak banjir ini ada sekitar 390 orang, saat ini mereka sudah diungsikan di posko yang sudah disiapkan BPBD Provinsi dan Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Saat ini, menurut Mikron, ketinggian air terus naik, sehingga semua Tim BPBD turun langsung membantu warga mengevaluasi barang-barang. "Belum surut, air masih terus naik, dari awalnya semata kaki, kini sudah di atas lutut orang dewasa. Makanya tim kita mengevaluasi warga dan barang-barangnya," ungkap mikron.

Pihaknya berharap air segera surut agar masyarakat bisa kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan rumah. "Kita harap jangan sampai hujan lagi, karena akan semakin meningkatkan ketingian air," imbuh dia.

"Kepada warga yang belum mengungsi, kita himbau untuk segera mengungsi ke posko-posko yang sudah kita siapkan," pintanya. (RF/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/Makna Zaezar

Semeru Erupsi, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Lancar

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:33 WIB
"Di Kabupaten Lumajang, terdapat 17 SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dan 12 Agen LPG PSO (Subsidi) yang saat ini tetap...
MI/Abdul Halim Ahmad

Pesona Labengki Bangkitkan Pariwisata Sulawesi Tenggara

👤Abdul Halim Ahmad 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:17 WIB
Pemprov Sulawesi Tenggara dan Kabupaten Konawe Utara saat ini sedang mengembangkan Pulau Labengki di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo,...
ANTARA/Umarul Faruq

13 Warga Meninggal Dunia Akibat Erupsi Gunung Semeru

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 05 Desember 2021, 10:51 WIB
Selain itu, sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar, telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya