Kamis 18 November 2021, 20:56 WIB

Bakpia Mutiara Jogja Dapat Dipesan Online dan Tahan Lama

Mediaindonesia.com | Nusantara
Bakpia Mutiara Jogja Dapat Dipesan Online dan Tahan Lama

DOK Pribadi.
Banyak pelanggan yang menilai Bakpia Mutiara Jogja rasanya enak lembut, renyah, dan tidak pero.

 

TERKENAL dengan tempat wisata, budaya, kota yang satu ini terkenal dengan oleh-oleh khasnya yaitu bakpia. Mendengar kata bakpia, tentu kita sudah sangat familiar dengan kota Yogyakarta. Benar saja, bakpia memang menjadi salah satu oleh-oleh khas dari kota Yogyakarta yang sering diburu para wisatawan. 

Salah satu merek bakpia populer di Yogyakarta yang sering diburu menjadi oleh-oleh para wisatawan, yaitu Bakpia Mutiara. Merek ini terkenal akan cita rasanya yang enak, memiliki tekstur lembut, tahan lama meski tanpa menggunakan bahan pengawet. Jadi sangat pas dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau orang-orang tercinta. 

Merek bakpia itu mulai diproduksi sejak 2008. Saat itu Bakpia Mutiara Jogja masih menjadi usaha rumahan yang hanya dijalani oleh Suyut dan sang istri. Pemilik Bakpia Mutiara Jogja dan istrinya saat itu hanya mampu memproduksi bakpia sekitar 40 dus sehari. 

Namun, karena kegigihannya setelah melewati berbagai perjuangan yang ditempuh. Kini, Suyut yang dikenal sebagai Pak Yudi memiliki sekitar 80 karyawan, 1 pabrik tempat produksi bakpia di daerah Klaten, dan 8 cabang toko Bakpia Mutiara Jogja yang tersebar di beberapa lokasi di kota Yogyakarta dan Klaten.

Pak Yudi mengungkapkan alasan ia memproduksi bakpia sendiri. Sebelumnya ia sempat membuka toko dan menjual bakpia yang saat itu belum ia produksi sendiri. Namun, bakpia tersebut merupakan titipan dari penyuplai untuk dijual di tokonya. Saat itu, bakpia titipan dari penyuplainya hanya mampu bertahan rata-rata 3-4 hari. Setelah 3-4 hari biasanya bakpia sudah berjamur, tengik, dan mengeras. Padahal peminat dari bakpia tersebut sangat tinggi dan bakpia basah juga menjadi produk andalan yang paling banyak dicari pembeli. 

"Jadi kami mencari ide dan mencoba resep bakpia basah yang enak dan bisa bertahan lama dan empuk. Setelah melalui try and error berkali-kali, akhirnya kami bisa memproduksi bakpia basah yang tahan hingga 7-9 hari di suhu ruangan dan rasanya tetap enak," ungkap Pak Yudi.

Ia juga mengungkapkan, banyak pelanggan yang menilai Bakpia Mutiara Jogja rasanya enak lembut, renyah, dan tidak pero (pero artinya saat digigit isinya berhamburan dan berjatuhan sehingga kadang membuat malas makan bakpia). Karenanya, ia semakin mantap mengembangkan usahanya.

Bakpia Mutiara Jogja memiliki berbagai varian yang dijual, mulai dari bakpia basah dengan rasa kacang hijau, keju spesial, kumbu hitam, cokelat spesial, green tea, hingga oleh-oleh khas lain dari DIY-Jawa Tengah. Saat ini, Bakpia Mutiara Jogja juga sedang mengadakan promosi hadiah iPhone pada halaman website-nya di www.bakpiamutiarajogja.com/iphone, yang tidak boleh ketinggalan setiap bulan. Bakpia Mutiara Jogja sering mengadakan undian setiap bulan sekali.

Baca juga: Maskapai Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Jakarta-Lombok

Untuk pecinta bakpia yang belum bisa berkunjung langsung ke daerah Yogyakarta maupun Klaten tapi ingin menyantap Bakpia Mutiara Jogja, tentu tidak perlu khawatir. Bakpia Mutiara Jogja juga bisa dipesan secara online yang aman dan tahan lama untuk dikirim ke luar kota tanpa perlu khawatir produknya kedaluwarsa. Konsumen dapat memesan di berbagai marketplace terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, maupun Blibli. (RO/OL-14)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Wapres PNLG Tunjukkan Pengelolaan Kawasan Pesisir Jelang Pertemuan Oktober

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 08:58 WIB
Sejumlah keberhasilan itu tampak pada program pembangunan rumah untuk keluarga nelayan di daerah itu, termasuk bantuan perahu hingga jaring...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Tiga Desa di Cirebon Banjir akibat Luapan Sungai Ciberes

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:15 WIB
Alex mengatakan banjir yang merendam tiga desa itu mengakibatkan ratusan rumah warga, terutama di bantaran Sungai Ciberes terendam banjir...
dok.humas

Binda Kepri Kembali Gelar Vaksinasi Booster, Sasar 3.000 Jiwa

👤Hendri Kremer 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 06:58 WIB
BADAN Intelijen Negara Daerah Kepri menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster di Maha Vihara Duta Maitreya, Kota Batam menargetkan 3...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya