Kamis 18 November 2021, 14:16 WIB

Zona Hijau Covid-19 di Sleman Meluas Menjadi 36 Kelurahan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Zona Hijau Covid-19 di Sleman Meluas Menjadi 36 Kelurahan

Mecom.id
Ilustrasi

 

Kelurahan zona hijau covid-19 di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta per 14 November 2021 tercatat sebanyak 36 dari 86 kelurahan atau naik sekitar 12,8 persen dibandingkan peta zonasi covid-19 kelurahan per 7 November 2021.

"Kemudian kelurahan dengan zona merah covid-19 turun sekitar 4,7 persen atau tersisa empat kelurahan dari sebelumnya ada delapan kelurahan," kata Juru Bicara Satgas covid-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Kamis.

Menurut dia, untuk kelurahan zona merah tersebut yakni Kelurahan Banyuraden, Kelurahan Lumbungrejo, Kelurahan Nogotirto, dan Kelurahan Sumberrahayu.

"Sedangkan untuk kelurahan zona oranye ada sebanyak delapan kelurahan dan zona kuning 38 kelurahan," katanya.

Ia mengatakan, peta zonasi covid-19 tingkat kelurahan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman ini bersifat dinamis dan diterbitkan secara berkala.

"Hingga saat ini, Dinkes Sleman telah menerbitkan peta zonasi covid-19 tingkat kelurahan sebanyak 13 kali, yaitu sejak 10 Mei hingga 14 November 2021," katanya.

Shavitri mengimbau masyarakat Sleman untuk tetap waspada dan terus perketat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

"Tetap harus disiplin prokes, selalu untuk lakukan 'Cita Mas Jajar' (Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak) juga kurangi mobilitas dan hindari kerumunan," katanya.

Selain itu juga diimbau untuk menggunakan dua lapis masker, yaitu masker medis (surgical mask) di lapisan dalam, dan masker kain di lapisan terluar. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...
MI/Apul Iskandar

Harga Cabai Merah di Pematangsiantar Meroket Hingga Rp125 Ribu per Kg

👤Apul Iskandar 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:13 WIB
Kenaikan harga cabai merah dan cabai rawit hijau dikarenakan gagal panen dan naiknya harga...
Wikipedia

Masyarakat dan Wisatawan Diimbau tidak Mendekati Gunung Awu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
PVMBG telah menaikkan status Gunung Awu dari Waspada Level II ke Siaga Level III menyusul meningkatnya aktivitas kegempaan gunung setinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya