Rabu 17 November 2021, 18:13 WIB

Jelang Nataru, Pemkot Cirebon Perketat Pengawasan Di Perbatasan

Nurul Hidayah | Nusantara
Jelang Nataru, Pemkot Cirebon Perketat Pengawasan Di Perbatasan

DOK MI
Ilustrasi

 

JELANG Natal dan Tahun Baru (Nataru) pengetatan di wilayah perbatasan dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Cirebon, Jawa Barat. Pengetatan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon yang juga ketua harian Satgas Covid-19, Agus Mulyadi, menjelaskan saat ini pengetatan tersebut sudah  dilakukan bersama dengan jajaran Polres Cirebon Kota. Kendaraan yang berasal dari luar aglomerasi Cirebon akan diperiksa, khususnya kartu vaksin dan rapid swab antigen. "Terutama di akhir pekan," tutur Agus, Rabu (17/11).  

Seiring dengan semakin mendekati nataru, pengetatan di wilayah perbatasan menurut Agus akan ditingkatkan. Bahkan mereka juga menyiapkan vaksinator untuk melakukan vaksinasi terhadap pendatang yang belum divaksin. "Ini bagian dari ikhtiar kita untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir," tutur Agus.

Ada pun titik-titik perbatasan yang akan dijaga diantaranya Krucuk, Kalijaga, Penggung dan Kedawung. "Ini bukan untuk mencari-cari kesalahan. Namun meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) sekaligus mendorong vaksinasi Covid-19. Itu saja," tutur Agus.

Khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) selain pemerintah pusat sudah membatalkan libur nataru juga akan dibuatkan edaran yang meminta agar ASN yang tidak memiliki kepentingan mendesak untuk di rumah saja.

"Kepala perangkat daerah juga diminta melakukan pengawasan melekat langsung ke teman-teman ASN untuk tidak bepergian dulu. Kalau ada kebutuhan mendesak, sebelumnya harus melaporkan dulu ke atasannya," ungkapnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Kang Emil Berhasil Bantu Penjual Lukisan di Braga Lewat NFT

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:35 WIB
Lukisan yang biasanya hanya bisa laku Rp500 ribu-Rp1juta berhasil dijual Kang Emil dengan harga Rp2,4...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Platform Digital Tokopedia Bantu Usaha Mikro di Jawa Barat Sukses Hadapi Pandemi

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:20 WIB
Sejumlah mitra Tokopedia yang memanfaatkan market place tersebut sebagai sarana dalam memasarkan...
MI/Dwi Apriani

BIN Sumsel dan Pemkab OKU Gelar Vaksinasi Booster

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 26 Januari 2022, 21:44 WIB
BADAN Intelijen Negara Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar vaksinasi Covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya