Selasa 16 November 2021, 08:29 WIB

Wapres Kunjungi Aceh dan Sumut Bahas Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Emir Chairullah | Nusantara
Wapres Kunjungi Aceh dan Sumut Bahas Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

MI/ADAM DWI
Wapres Ma'rud Amin

 

SETELAH pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke wilayah paling timur Indonesia, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, kali ini, melakukan kunjungan kerja ke Aceh dan Medan, Selasa (16/11) pagi. 

Kunjungan itu dilakukan antara lain untuk memimpin Rapat tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik di Kantor Gubernur Aceh.

Dengan menggunakan pesawat Boeing 737 – 400 TNI AU, Ma’ruf, yang didampingi Wury beserta rombongan terbatas, pukul 06.30 WIB, lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. 

Baca juga: Natal Bersama dan Festival Budaya Siap Digelar di Pasar Skouw

Selain Wury, turut mendampingi Wapres pada kunjungan ini Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A. Halim Iskandar, Plt Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Lukmanul Hakim

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Wapres akan disambut Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Ibu Dyah Erti Idawati, Ketua DPRD Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, dan Wali Nangroe Aceh. 

Menurut rencana, setelah memimpin papat tentang pemberdayaan ekonomi, Ma’ruf akan meninjau pameran UMKM di lokasi yang sama dan diakhiri dengan Ishoma (istirahat, sholat, dan makan siang). 

Setelah ishoma, kegiatan akan dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi di Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah. 

Di lokasi itu, Wapres juga dijadwalkan menyaksikan penyerahan secara simbolis Program Kita Jaga Kyai (KJK) kepada 3 perwakilan ustaz. Acara di Pondok Pesantren akan diakhiri dengan audiensi bersama Tokoh Ulama Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh dan konferensi pers.

Seusai seluruh rangkaian kegiatan di Aceh, pada pukul 16.30 WIB Wapres akan langsung bertolak menuju Pangkalan Udara TNI AU Soewondo, Sumatera Utara untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Medan besoknya. (OL-1)

Baca Juga

Dok. Agriensia Raya

Oleh-Oleh Kekinian Asli Medan Ini Buka Gerai Kedua, Beri Kejutan Bagi Penumpang Pesawat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:08 WIB
Bolu Stim Menara merupakan makanan kekinian asli Medan yang mampu menjadikan bahan baku asli Medan seperti pandan, markisa, srikaya, jeruk...
DOK Telkomsel.

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:20 WIB
Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan...
MI/Benny Bastiandy

Pemandian Air Panas Alami di Pasar Cipanas Jadi Daya Tarik Wisata

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:06 WIB
PASAR Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki potensi sumber air panas alami. Saat ini potensinya sudah ditata sedemikian rupa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya