Senin 15 November 2021, 18:44 WIB

TNI Maksimalkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar Sumsel

Dwi Apriani | Nusantara
TNI Maksimalkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar Sumsel

MI/Dwi Apriani
Komandan Korem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika saat rapat evaluasi serbuan vaksin TNI di Sumsel, Senin (15/11).

 

VAKSINASI Covid-19 menjadi salah satu prioritas yang dilakukan TNI. Hal ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memenuhi target herd immunity.

Di Sumsel, unsur TNI pun sedang menggencarkan vaksinasi kepada para pelajar. Komandan Korem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika memimpin rapat evaluasi serbuan vaksin TNI minggu ke-2 November 2021 di jajaran Korem 044/Gapo wilayah Provinsi Sumsel, Senin (15/11).

"Apa yang kita laksanakan saat ini adalah fokus vaksin bagi setiap pelajar yang berumur 13 tahun ke atas, karena meraka telah memiliki daya tahan imun yang cukup tinggi," jelasnya.

Selain itu, pihaknya menggunakan strategi bagaimana caranya mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar dengan penuh kesadaran dapat mengikuti atau menjadi peserta vaksin. "Bila perlu kita mencari dimana tempat sekitar di desa atau di kecamatan-kecamatan dan Kabupaten, sambil memberi bantuan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu," tegas dia.

Ia juga meminta agar mengoptimalkan para Babinsa untuk mencari dan mendata sekolah-sekolah atau kelompok masyarakat supaya bisa diarahkan dan diajak dengan cara persuasif terutama bagi pelajar yang di sekolah.

Danramil 406-08/Kota Lubuklinggau Kapten Inf Ajun Taufik menyampaikan vaksinasi ini harus segera dilaksanakan ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 Kelurahan Petanang Ilir Kota Lubuklinggau agar para siswa mempunyai anti body yang kuat dan tidak mudah terpapar virus covid-19.

"Semoga wabah ini segera berakhir, jadi mari kita sama sama dukung program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid–19 ini. Bagi orang tua atau wali murid diharapkan memberikan ijin agar anaknya boleh di vaksin. Yakinkan anak dan nasehati bahwa vaksin ini sangat bagus bagi kesehatan tubuh," pungkasnya.

Babinsa Marga Bakti Kopda Wahyu Budi Utomo mengatakan dirinya sudah melakukan memonitoring sekaligus mendampingi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di sejumlah sekolah di Kota Lubuklinggau. Dengan di mulainya vaksinasi bagi para pelajar, sejumlah sekolah melaksakan vaksinasi Kepada siswanya, termasuk di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara 1.

"Banyak siswa yang antusias dalam pelaksanaan vaksinasi ini karena mereka sadar akan bahaya virus covid-19," jelasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Aktivitas PN Depok Dihentikan hingga Akhir Januari karena Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:50 WIB
PENGADILAN negeri (PN) Kota Depok menghentikan sementara semua pelayanan dan aktivitasnya hingga akhir Januari, karena hakim, pegawai dan...
MI/Gabriel Langga

Bupati Sikka Sedih Ada Diskriminasi di Pelayanan di Rumah Sakit

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:45 WIB
"Di rumah sakit saja ada diskriminasi. Saya kunjungi rumah sakit itu saya merasa sedih. Pasien orang miskin tidur di kamar yang...
Ant/Ernes Broning Kakisina

Tawuran Dua kelompok Warga di Sorong Belasan Orang Meninggal

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:47 WIB
PERTIKAIAN dua kelompok warga di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (25/1) dini hari mengakibatkan belasan orang meninggal dunia,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya