Jumat 12 November 2021, 18:40 WIB

Muba Perluas Vaksinasi Covid-19 Di Kawasan Pesisir

Dwi Apriani | Nusantara
Muba Perluas Vaksinasi Covid-19 Di Kawasan Pesisir

DOK MI
Ilustrasi

 

SEMANGAT untuk mengejar herd immunity terus digalakkan di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Satpol Airud Polres Muba kini menggelar kegiatan keroyok vaksin di daerah pesisir, tepatnya di Teluk Kemang, Kelurahan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (12/11).

Kasatpol Airud AKP Susianto, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Lilin dan Tim Dokkes Polres Muba.
"Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan vaksinasi ini, baik yang datang untuk suntik vaksin ke-1 maupun ke-2. Para ABK kapal kita juga antusias dengan kegiatan ini," ujar dia.

Pihaknya menargetkan sebanyak 500 dosis vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat pada kegiatan tersebut. "Target kita 500 dosis, agar kekebalan komunal masyarakat di pesisir tetap terjaga," kata dia.

Dikatakan Susianto, selain melakukan vaksinasi, pihaknya juga tetapi mensosialisasikan pentingnya suntik vaksin karena sudah terbukti vaksin yang diberikan aman, sehat dan halal. Sehingga, pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya Kabupaten Muba dapat lebih cepat.

"Kita juga tetap sosialisasikan pentingnya protokol kesehatan. Jangan lupa dan lalai gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak karena itu sangat penting," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fransisco Carolio

Menteri PUPR Minta Perbaikan Tol Trans Sumatera Tuntas Akhir April

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:40 WIB
Beberapa segmen jalan harus dilakukan rekondisi dan rekonstruksi, termasuk levelling oprit jembatan yang mengalami penurunan karena berada...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

BMKG: Sulut Diguncang Gempa dengan Magnitudo 6,1

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:15 WIB
Dalam informasi yang diterima dari BMKG di Jakarta, Sabtu, lokasi gempa berada di 3.67 lintang utara dan 126.82 bujur...
DOK Pribadi.

Wapres PNLG Tunjukkan Pengelolaan Kawasan Pesisir Jelang Pertemuan Oktober

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 08:58 WIB
Sejumlah keberhasilan itu tampak pada program pembangunan rumah untuk keluarga nelayan di daerah itu, termasuk bantuan perahu hingga jaring...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya