Rabu 10 November 2021, 23:20 WIB

Hargai Jasa Pejuang Kemerdekaan, Sahabat Ganjar Bedah Rumah Veteran di Surabaya

Cahya Mulyana | Nusantara
Hargai Jasa Pejuang Kemerdekaan, Sahabat Ganjar Bedah Rumah Veteran di Surabaya

Dok. Sahabat Ganjar
Sahabat Ganjar berbincang dengan veteran di Surabaya

 

MASIH dalam rangkaian acara memperingati hari Pahlawan, Sahabat Ganjar diberi kesempatan untuk ziarah ke salah satu makam pahlawan nasional (MPN) Indonesia, yakni Bung Tomo, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Ngagel Rejo. Rabu (10/11). 

Dipimpin langsung oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar Jaka Saptana, ziarah diawali pembacaan doa bersama dengan puluhan Sahabat Ganjar, Usai berziarah, Sahabat Ganjar melanjutkan kegiatan sosialnya dengan melakukan aksi “Bedah Rumah Untuk Veteran” yang dilakukan kepada 2 veteran di Surabaya. 

Salah satunya adalah Djunaedi (77), seorang veteran yang tinggal di Jl. Embong Malang no 38 Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. 

Ketua umum Sahabat Ganjar berharap, bedah rumah bagi veteran di Surabaya dapat bermanfaat, sebagai wujud rasa penghormatan Sahabat Ganjar bagi pahlawan pejuang kemerdekaan

“Program Aksi Peduli Sosial merupakan penghargaan Sahabat Ganjar kepada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.” tutur Jaka Saptana. 

Sementara itu Djunaedi mnegaku bersyukur kepada Tuhan karena tidak pernah menyangka melalui Sahabat Ganjar rumahnya dapat dibedah agar dapat layak huni ditinggali bersama keluarganya. 

Baca juga : Kegiatan Sosial Warnai Perayaan HUT ke-10 Partai NasDem di Sulteng

"Alhamdulillah. Terima Kasih Sahabat Ganjar, kami sangat bersyukur dan berterima kasih bantuan bedah rumahnya," ujarnya berkali-kali. 

Selain Djunaedi, bedah rumah juga menyasar kediaman keluarga Mansoer (80), veteran pengawal Presiden RI pertama, Soekarno, yang berada di Semolo Waru Utara Gang 1/5B, Surabaya, 

Ketua DPW Jawa Timur Bambang Wahyuono mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menghargai jasa para pahlawan. karena memang tanpa adanya perjuangan mereka. Indonesian idak bisa menikmati kemerdekaan saat ini. 

"Apalagi dimasa pandemi sepert ini. Banyak orang-orang yang kurang mampu, kita sebisanya harus menolong.” Tegas Bambang Wahyuono.

Acara puncak memperingati hari Pahlawan ditutup dengan silaturahmi dan perkenalan Sahabat Ganjar dengan Purnawirawan yang berlokasi di Agis Restaurant, Surabaya. Acara berjalan dengan penuh keakraban. Sahabat Ganjar dan puluhan Purnawirawan dari berbagai matra tidak lupa untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak dan memakai masker dalam kegiatan kali ini. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Ekspor CPO Kembali Dibolehkan, Polda Sumut Perketat Awasi Distribusi Minyak Goreng

👤Apul Iskandar 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:00 WIB
Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengajak semua pihak khususnya di Sumatera Utara untuk mendukung kebijakan strategis...
dok.Komunitas Nelayan Sulsel

Komunitas Nelayan Sulsel Deklarasikan Ganjar Jadi Presiden 2024

👤Lina Herlina 🕔Minggu 22 Mei 2022, 23:11 WIB
KOMUNITAS Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia...
DOK/HUMAS POLRESTA BANDUNG

Polresta Bandung Tangkap 8 Pelaku Pembunuhan

👤Naviandri 🕔Minggu 22 Mei 2022, 19:00 WIB
Kedelapan pelaku mengeroyok hingga membuat korban menderita luka berat dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya