Rabu 10 November 2021, 20:32 WIB

Menhub Pastikan Sektor Transportasi Siap Sambut World Superbike Mandalika

RO/Micom | Nusantara
Menhub Pastikan Sektor Transportasi Siap Sambut World Superbike Mandalika

dok kemenhub
.

 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kelancaran konektivitas antarmoda transportasi untuk mendukung event World Superbike (WSBK) 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, yang berlangsung pada 19-21 November 2021.

Budi memastikan mobilitas pergerakan orang dan kendaraan pada event berlangsung dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, tertib, sehat, dan juga tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita tidak boleh lengah meski kasus covid-19 sudah mengalami penurunan yang signifikan. Untuk itu, kita harus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19," kata Budi Karya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/11).

Menurut Budi, event World Superbike telah dipersiapkan dengan baik oleh seluruh pemangku kepentingan terkait termasuk Kemenhub. Oleh karena itu, Pihaknya  ingin memastikan konektivitas antarmoda transportasi untuk melancarkan mobilitas para peserta beserta tim official dan juga masyarakat yang akan hadir menonton.

Budi Karya mengungkapkan sejumlah sarana dan prasarasana transportasi telah disiapkan untuk melancarkan pergerakan di Mandalika dan daerah sekitarnya. Termasuk bekerja sama dengan  Korlantas Polri dalam menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas.

Selain itu, lalu lintas, fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok juga ditingkatkan dan penerapan protokol kesehatan  yang ketat. Serta pembangunaan Pelabuhan Laut Gilimas.

"Juga menyiapkan operasional kendaraan angkutan Shuttle Bus untuk melayani pergerakan penonton," kata Budi Karya.

Selain menyediakan bus, Kemenhub juga menyiapkan kapal  untuk melancarkan konektivitas antara Lombok dengan daerah sekitar seperti: Padang Bai, Lembar, Sumbawa, dan Bali.

“Kita harapkan penyelenggaraan event ini dapat berjalan dengan baik dan membawa manfaat positif bagi kemajuan Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata strategis nasional,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Menhub Budi didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. (J-1)

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

TRGD : Perda Petani Boleh Membakar Lahan Pintu Masuk Legalisasi Karhutla di Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:55 WIB
WACANA Pemprov Kalsel membuat payung hukum, agar petani  diperbolehkan membakar lahan dalam proses pembukaan dan pembersihan lahan...
Dok PCINU

Wasekjen PBNU Ungkap Alasan Pentingnya Santri Kejar Mimpi ke Tiongkok

👤Henri Siagian 🕔Kamis 09 Februari 2023, 08:23 WIB
Kesepahaman tentang pengaruh budaya Tiongkok di Indonesia di sektor makanan, pakaian, arsitektur bisa dijadikan konten yang menarik dalam...
dok.ist

Relawan Mak Ganjar Jatim Beri Edukasi soal Pertanian Organik di Nganjuk

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 05:36 WIB
PERTANIAN organik kini makin dikenal masyarakat luas, apalagi sekarang ada tren hidup sehat. Masyarakat peduli terhadap makanan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya