Rabu 27 Oktober 2021, 18:31 WIB

Fadia/Ribka Segel Satu Tempat di 16 Besar Prancis Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Nusantara
Fadia/Ribka Segel Satu Tempat di 16 Besar Prancis Terbuka

ANTARA
Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto lolos ke babak 16 besar turmamen bulutangkis Prancis Terbuka 2021

 

GANDA putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengamankan tempat di babak 16 besar kejuaraan bulutangkis Prancis Terbuka 2021, usai menekuk wakil Irlandia Kate Frost/Moya Ryan, Rabu (27/10).

Bertarung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Fadia/Ribka berhasil merebut kemenangan dengan mudah. Ganda putri Indonesia itu hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 21-11, 21-13.

Tampil sebagai ganda putri peringkat 34 dunia, Fadia/Ribka yang di atas kertas jauh lebih unggul dari pasangan Irlandia yang saat ini menduduki peringkat 92 dunia, bermain penuh percaya diri untuk langsung tancap gas memimpin 6-2.

Tak mendapat perlawanan berarti dari pasangan Kate Frost/Moya Ryan, wakil Indonesia itu pun terus mendulang poin demi poin untuk terus memimpin 11-5. Tampil nyaman dengan terus mendobrak pertahanan lawan Fadia/Ribka semakin jauh memimpin 16-9. Sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan 21-11.

Di gim kedua Fadia/Ribka kembali memulai pertandingan dengan kuat untuk unggul 4-2, trend positif itu pun terus bertahan hingga kedudukan 9-4.

Sempat mendapat perlawanan di mana wakil Irlandia sukses menipiskan ketertinggalan menjadi 9-10, Fadia/Ribka berhasil merebut satu poin untuk tetap memimpin 11-9 pada interval kedua. Setelah itu, Fadia/Ribka terus melaju dan akhirnya menutup gim kedua 21-13.

Di babak 16 besar, Fadia/Ribka akan menantang pemenangan laga antara wakil Inggris Jessica Hopton/Jessica Pugh dan unggulan kedelapan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/

Petani Berharap Harga TBS Sawit Tidak Turun Lagi

👤 M. Taufan SP Bustan 🕔Minggu 22 Mei 2022, 15:22 WIB
Petani kelapa sawit di Morowali Utara, Sulteng, berharap harga Tandan Buah Segar (TBS) tidak turun lagi menyusul pemerintah telah membuka...
MI/ HO

Ibu Pengrajin Dusun Panggungploso Tembus Pasar Empat Negara

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 12:56 WIB
Produsen aksesori masker ini sukses menembus pasar ekspor dengan melibatkan perempuan di...
MI/Djoko Sardjono

Gerakan Tanam Kedelai di Klaten Jadi Proyek Percontohan

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 22 Mei 2022, 11:51 WIB
Diharapkan kedelai akan bangkit guna mengurangi impor kedelai. Indonesia selama 25 tahun melakukan impor kedelai karena produksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya