Rabu 27 Oktober 2021, 18:31 WIB

Fadia/Ribka Segel Satu Tempat di 16 Besar Prancis Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Nusantara
Fadia/Ribka Segel Satu Tempat di 16 Besar Prancis Terbuka

ANTARA
Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto lolos ke babak 16 besar turmamen bulutangkis Prancis Terbuka 2021

 

GANDA putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengamankan tempat di babak 16 besar kejuaraan bulutangkis Prancis Terbuka 2021, usai menekuk wakil Irlandia Kate Frost/Moya Ryan, Rabu (27/10).

Bertarung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Fadia/Ribka berhasil merebut kemenangan dengan mudah. Ganda putri Indonesia itu hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 21-11, 21-13.

Tampil sebagai ganda putri peringkat 34 dunia, Fadia/Ribka yang di atas kertas jauh lebih unggul dari pasangan Irlandia yang saat ini menduduki peringkat 92 dunia, bermain penuh percaya diri untuk langsung tancap gas memimpin 6-2.

Tak mendapat perlawanan berarti dari pasangan Kate Frost/Moya Ryan, wakil Indonesia itu pun terus mendulang poin demi poin untuk terus memimpin 11-5. Tampil nyaman dengan terus mendobrak pertahanan lawan Fadia/Ribka semakin jauh memimpin 16-9. Sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan 21-11.

Di gim kedua Fadia/Ribka kembali memulai pertandingan dengan kuat untuk unggul 4-2, trend positif itu pun terus bertahan hingga kedudukan 9-4.

Sempat mendapat perlawanan di mana wakil Irlandia sukses menipiskan ketertinggalan menjadi 9-10, Fadia/Ribka berhasil merebut satu poin untuk tetap memimpin 11-9 pada interval kedua. Setelah itu, Fadia/Ribka terus melaju dan akhirnya menutup gim kedua 21-13.

Di babak 16 besar, Fadia/Ribka akan menantang pemenangan laga antara wakil Inggris Jessica Hopton/Jessica Pugh dan unggulan kedelapan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. (OL-15)

 

Baca Juga

dok pribadi

Siskaeee Pintar Ngaji dan Cerdas Sejak Kecil

👤RO/Micom 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:20 WIB
Hidup Siskaeee pahit karena yatim...
Dok. Sahabat Ganjar

Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Semeru, Sahabat Ganjar Dirikan Dapur Umum 

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:17 WIB
Posko Dapur Umum didirikan di Dusun Candipuro Kerajan, Kecamatan Candipuro. Sejumlah relawan memasak sejak malam hari untuk membuat nasi...
Dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar Bali Berikan Donasi ke Penyintas Kanker dan Penyandang Disabilitas 

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:14 WIB
"Bantuan diharapkan dapat bermanfaat untuk rumah singgah Tapasya Stroke Center. Semoga para penderita di sini bisa sembuh seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya