Rabu 27 Oktober 2021, 17:00 WIB

Sumut Akan Buka PTM Terbatas Tingkat SD dan PAUD

Yoseph Pencawan | Nusantara
Sumut Akan Buka PTM Terbatas Tingkat SD dan PAUD

DOK MI
Ilustrasi sekolah tatap muka.

 

PEMPROV Sumatera Utara (Sumut) akan segera membuka pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk tingkat SD dan PAUD di 22 daerah di provinsi itu yang berada pada level III PPKM. Untuk itu, Pemprov Sumut akan menggenjot vaksinasi bagi pelajar.

"Ini penting untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Sumut yang terus didorong untuk diperluas," terang Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Rabu (27/10).

Edy memaparkan, jumlah sekolah di Sumut yang sudah melaksanakan
kembali PTM sekitar 47%. Namun jumlah itu masih didominasi sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat. Sumut ingin agar jumlah itu diperbanyak lagi dengan pembukaan PTM sekolah tingkat SD dan PAUD.

"Dari sejak tiga bulan lalu kita terus dorong (vaksinasi) ke pelajar agar PTM semakin luas. SD dan PAUD kita akan pertimbangkan karena anak-anak sangat butuh belajar tatap muka di usianya," kata Gubsu.

Memasuki minggu keempat Oktober 2021, terdapat 22 kabupaten dan kota di Sumut yang sudah berada di level III PPKM. Kemudian sembilan daerah di level II dan dua daerah berlevel I. Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri, PTM bisa dilakukan daerah di bawah level 4.

Karena itu, menurut Edy, provinsinya akan mendorong peningkatan PTM terbatas dan memperkuat pengawasan protokol kesehatan. Sesuai dengan SKB tersebut, perluasan PTM dilakukan dengan memenuhi berbagai persyaratan, terutama vaksinasi bagi kalangan guru dan pelajar.

Syarat teknis lain adalah PTM hanya digelar dua kali seminggu dan dua jam per hari serta tidak boleh membuka kantin. "Kita akan dorong sekolah-sekolah untuk memenuhi syarat-syarat PTM tersebut," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Dampak Erupsi Semeru, 79 Gardu Listrik Masih Padam

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:40 WIB
Ada 79 gardu listrik dengan 22.826 pelanggan yang terdampak padam pascaerupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu...
MI/Djoko Sardjono

Dewan Kesenian Klaten Gelar Pentas Virtual Drama Komedi

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:15 WIB
Dewan Kesenian Klaten mengembangkan enam bidang seni yang terdiri dari 14 komite, antara lain komite seni pedalangan, ketoprak,...
ANTARA/Makna Zaezar

Semeru Erupsi, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Lancar

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:33 WIB
"Di Kabupaten Lumajang, terdapat 17 SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dan 12 Agen LPG PSO (Subsidi) yang saat ini tetap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya