Selasa 26 Oktober 2021, 19:17 WIB

Pemprov Sumsel Bantu OKU Selatan Kembangkan Pariwisata Danau Ranau

Dwi Apriani | Nusantara
Pemprov Sumsel Bantu OKU Selatan Kembangkan Pariwisata Danau Ranau

MI/Dwi Apriani
Kawasan wisata Danau Ranau, Ogan Komering Ulu, Sumsel.

 

PEMBANGUNAN kawasan pariwisata Danau Ranau di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan sangat penting sebagai salah satu sektor destinasi wisata unggulan bagi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Destinasi wisata ini merupakan salah satu sektor andalan bagi Sumsel khususnya Kabupaten OKU Selatan," ucap Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, Selasa (26/10).

Pemerataan pembangunan di 17 Kabupaten/kota di Sumsel sudah menjadi prioritas pemerintah provinsi. Pemprov setiap tahunnya menggelontorkan
Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) untuk mempercepat majunya  pembangunan di daerah.

"Bantuan tersebut dimaksudkan untuk  mempercepat laju perkembangan Kabupaten/kota terutama pembangunan infrastruktur termasuk  dan sektor pariwisata," tambahnya.

Terkait dengan usulan sejumlah program prioritas Kabupaten OKU Selatan tahun 2022, Mawardi menyebut usulan tersebut akan dikaji lebih lanjut.
"Insya Allah kita akan akomodir sesuai dengan kondisi keuangan Provinsi," ucapnya.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wagub Sumsel atas bantuan anggaran melalui Bantuan Khusus Gubernur (Bangub). Sejak dua tahun terakhir telah banyak membawa dampak positif bagi kemajuan infrastruktur OKU Selatan termasuk sektor wisata Danau Ranau yang berimbas pada naiknya perekonomian warga sekitar.

Popo Ali juga menyebutkan perbaikan akses lalu lintas antar perbatasan Sumsel dengan  provinsi tetangga yakni dengan Provinsi Lampung dan Provinsi Bengkulu sejauh ini sudah sangat baik.

"Ini dampaknya sungguh luar biasa, Dulu untuk akses menuju Provinsi Bengkulu harus melintas jalan yang cukup jauh memutar. Namun setelah jalan diperbaiki  waktu tempuh tidak lebih dari tiga jam. Dampaknya  terasa sangat baik bagi peningkatan kunjungan wisatawan dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat," ungkapnya. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB
PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru...
MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...
MI/BAYU ANGGORO

Di Era Robotisasi, ASN Harus Punya Kompetensi Standar Teknis

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:55 WIB
Nantinya, bukan tidak mungkin banyak jabatan ASN yang akan dilebur karena pekerjaannya diganti dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya