Selasa 26 Oktober 2021, 07:45 WIB

Binda Malut Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Binda Malut Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door

MI/ Hijrah Ibrahim
Kabinda Malut melihat langsung proses vaksinasi yang dilakukan oleh Tenaga Medis.

 

UNTUK menggenjot angka vaksinasi covid-19 di Provinsi Maluku Utara (Malut), Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Malut terus melakukan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di 10 Kabupaten Kota di Malut, salah satunya di Kota Ternate.

Di Kota Ternate, Binda bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate mendatangi rumah rumah warga satu persatu di tiga Kelurahan, yang berada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Ternate Selatan dan Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Kepala  Binda Malut Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi mengatakan vaksinasi covid-19 door to door itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: Kaltim Nihil Zona Merah Covid-19

"Vaksinasi door to door ini kita utamakan kepada masyarakat ekoomi menengah ke bawah untuk memudahkan mereka mendapatkan vaksinasi," ungkap Kabinda usai melakukan vaksinasi, Senin (25/10).

Vaksinasi covid-19 door to door itu merupakan yang kesembilan kalinya. Sebelumnya, Binda telah melaksanakan vaksinasi covid-19 di berbagai sekolah di antaranya di Pondok Pesatren Al-Hairat Kalumpang dan SMA Negeri 10 Kota Ternate, dengan target 5.500 orang.

Kabinda mengatakan vaksinasi covid-19 dilakukan sesuai program pemerintah sebagai upaya mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga masyarakat.

"Vaksinasi Ini ditargetkan mencapai angka 5.500 per hari di 10 kabupaten kota dengan sasaran para pelajar yang berusia 12-17 tahun dan masyarakat umum," kata Kabinda.

Kabinda berharap kegiatan vaksinasi covid-19 ini bisa menggenjot angka vaksinasi di Maluku Utara.

Selain memberikan vaksinasi covid-19, Binda juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang menerima vaksinasi. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB
PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru...
MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...
MI/BAYU ANGGORO

Di Era Robotisasi, ASN Harus Punya Kompetensi Standar Teknis

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:55 WIB
Nantinya, bukan tidak mungkin banyak jabatan ASN yang akan dilebur karena pekerjaannya diganti dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya