Kamis 21 Oktober 2021, 23:35 WIB

November, Jokowi Tinjau Kawasan di Tanah Kuning

Ant | Nusantara
November, Jokowi Tinjau Kawasan di Tanah Kuning

Biro Setpres
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah duta besar negara-negara sahabat saat di Kalimantan Utara

 

GUBERNUR Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, mengatakan Presiden Joko Widodo akan kembali datang ke Kalimantan Utara pada November 2021. “Bapak Presiden sudah menyampaikan langsung kepada saya saat berkunjung ke Kalimantan Utara, bahwa dia akan kembali lagi bulan depan,” kata Paliwang, di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Kamis (21/10).

Ia bilang, jika tidak ada hambatan Jokowi kembali berkunjung ke Kalimantan Utara bulan depan untuk peletakan batu pertama pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional di Tanah Kuning dan Mangkupadi. Kunjungan itu nanti akan menjadi kunjungan yang kelima kalinya Jokowi di provinsi yang berbatasan langsung dengan Malaysia. “Untuk kunjungan bulan depan itu, rencananya presiden bakal melakukan peletakan batu pertama pembangunan KIPI di Tanah Kuning dan Mangkupadi,” kata dia.

Sebelumnya Jokowi pada Selasa (19/10) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara. Selama di Kalimantan Utara dia menanam bibit pohon bakau di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung, bersama beberapa duta besar negara Uni Eropa dan World Bank.

Tidak hanya itu, Jokowi sempat meninjau program vaksinasi secara pintu ke pintu di Kelurahan Karang Rejo, serta vaksinasi bagi pelajar di SMP Negeri 1 Tarakan serta membagikan bantuan langsung tunai kepada warga di Kelurahan Sebengkok. Terkait masalah kunjungan perwakilan beberapa duta besar dari negara Uni Eropa, Paliwang berharap kehadiran para perwakilan Kedubes dari Uni Eropa itu dapat membawa dampak positif, bagi pembangunan yang ada di Kalimantan Utara.

“Banyak hal yang bisa dikembangkan di Kalimantan Utara, di antaranya pembangunan ramah lingkungan, karbon, infrastruktur dan lainnya yang saya sampaikan, semoga semua itu menjadi daya tarik untuk para kedutaan besar negara sahabat berinvestasi di Kalimantan Utara,” kata dia. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB
PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru...
MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...
MI/BAYU ANGGORO

Di Era Robotisasi, ASN Harus Punya Kompetensi Standar Teknis

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:55 WIB
Nantinya, bukan tidak mungkin banyak jabatan ASN yang akan dilebur karena pekerjaannya diganti dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya