Selasa 19 Oktober 2021, 23:24 WIB

Pemkab Cirebon Gencarkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Nurul Hidayah | Nusantara
Pemkab Cirebon Gencarkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

CAPAIAN vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat baru mencapai 34 persen. Untuk menurunkan level PPKM, percepatan vaksinasi Covid-19 perlu  dilakukan.

"Capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon baru sekitar 600 ribu lebih warga dari jumlah sasaran sebanyak 1.782.964 jiwa," tutur Ketua bidang pelayanan kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Selasa (19/10).

Capaian vaksinasi yang masih tergolong rendah ini yang membuat Kabupaten Cirebon masih berada di PPKM level 3. yang berlaku 19 Oktober sampai 1 November 2021. Untuk dapat turun level, maka Kabupaten Cirebon harus memenuhi sejumlah syarat yaitu angka kematian akibat kasus Covid-19 yang menurun, bed occupancy rate (BOR) berkurang, rendahnya kasus aktif Covid-19 serta capaian vaksinasi.

"Untuk kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus melandai. Bahkan dalam sepekan terakhir penambahan kasus hanya satu. Namun untuk capaian vaksinasi yang masih kurang," tutur Enny.

Tolak ukur lain yang menunjukkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus melandai yaitu bertambahnya zona hijau di tingkat desa. Dari 424 desa/kelurahan sebanyak 419 desa saat ini berada di zona hijau dan sembilan desa lainnya masih berada di zona kuning (risiko rendah). "Kabupaten Cirebon tidak memiliki zona oranye, apalagi zona merah," tutur Enny.

Untuk itu, lanjut Enny, Pemkab Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan  vaksinasi Covid-19 agar bisa menempati level 2 PPKM Jawa Bali. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB
PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru...
MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...
MI/BAYU ANGGORO

Di Era Robotisasi, ASN Harus Punya Kompetensi Standar Teknis

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:55 WIB
Nantinya, bukan tidak mungkin banyak jabatan ASN yang akan dilebur karena pekerjaannya diganti dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya