Selasa 19 Oktober 2021, 18:53 WIB

Tiga Sekolah di Dataran Tinggi Bali Peroleh Air Minum Berkualitas

Mediaindonesia.com | Nusantara
Tiga Sekolah di Dataran Tinggi Bali Peroleh Air Minum Berkualitas

DOK Ecolab.
Tim Ecolab mengadopsi 3 dari 5 sekolah tersebut untuk memeriksa sarana air bersih untuk minum di sekolah tersebut dan menemukan koliform.

 

DALAM rangka memperingati Hari Mencuci Tangan Sedunia tahun ini, Ecolab bersama Marriott International dan Bali Children Foundation meningkatkan akses terhadap air bersih di tiga sekolah di kawasan dataran tinggi utara Bali. Gagasan itu terinspirasi dari Pembangunan Berkelanjutan PBB Global 6: Memastikan akses terhadap air dan sanitasi. 

Mulanya kolaborasi antara Marriott dan Bali Children Foundation menyediakan fasilitas mencuci tangan bagi 945 siswa di lima sekolah. Tim Ecolab mengadopsi 3 dari 5 sekolah tersebut untuk memeriksa sarana air bersih untuk minum di sekolah tersebut dan menemukan koliform, yakni patogen berbahaya yang dapat mengindikasikan kehadiran patogen lain seperti bakteri dan virus penyebab penyakit. 

Selama dua bulan tim Ecolab mengganti sistem filtrasi di sekolah dengan program filtrasi air Ecolab FRESH2O dan sistem ekslusif yang menggunakan teknologi sinar UV untuk membunuh bakteri, virus, dan parasit. Sistem baru tersebut kini menjamin bahwa setiap sekolah menerima 36 liter air berkualitas sertifikasi air minum dan aman setiap hari untuk minum dan mencuci tangan. Selain itu, Ecolab juga mendistribusikan lebih dari 600 liter cairan pembersih tangan antibakteri untuk anak-anak.

Baca juga: Sinergisitas Empat Pilar Sukses Genjot Vaksinasi di Bungo

"Sejalan dengan strategi Pembangunan Berkelanjutan PBB, Ecolab ingin mendukung komunitas kami. Bekerja sama dengan Marriott International memberi kami peluang berkolaborasi dengan Bali Children Foundation dalam menyediakan air bersih dan aman bagi anak-anak dan komunitas mereka," kata Ganesh Satyagraha, Ecolab Country Manager for Indonesia, dalam keterangan resmi, Selasa (19/10).

Area Vice President of Marriott International Indonesia Ramesh Jackson menuturkan bahwa memprioritaskan masyarakat menjadi inti dari budaya dan fondasi perusahaannya. "Kami memiliki tanggung jawab dan kepentingan dalam membangun rasa kebersamaan yang kokoh dan menemukan tujuan dalam tugas yang kami lakukan di masyarakat yang lebih luas. Bersama para pimpinan dan manajer dewan bisnis kami di semua tingkatan, kami sangat bangga dapat bekerja untuk kesejahteraan masyarakat di Bali," tuturnya. 

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Bali Children Foundation dalam memfasilitasi tugas tersebut dan atas keahlian Ecolab dalam teknologi pembersihan dan sanitasi. Pihaknya menantikan hubungan yang langgeng dengan kedua mitra tersebut. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Muhamad Ibnu Chazar

Banjir di Wilayah Karawang mulai Surut

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 27 November 2021, 13:12 WIB
Banjir terjadi setelah hujan lebat mengguyur sehingga debit air Sungai Cikaranggelam...
MI/SOLMI

Orang Rimba Serahkan Puluhan Kecepek ke Tangan Kapolda Jambi

👤Solmi 🕔Sabtu 27 November 2021, 12:37 WIB
Serah terima senjata yang biasa digunakan untuk memburu hewan di hutan dilakukan di halaman Mapolres...
Dok Yayasan Erick Thohir

Erick Thohir Sulap Halaman Posyandu jadi Taman Serbaguna

👤RO/Micom 🕔Sabtu 27 November 2021, 12:04 WIB
Sebelumnya taman itu jadi tempat parkir truk-truk besar yang ingin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya