Selasa 19 Oktober 2021, 11:38 WIB

Yuk ke NTT, Semua Destinasi Sudah Dibuka!

Iis Zatnika | Nusantara
Yuk ke NTT, Semua Destinasi Sudah Dibuka!

Dok Exotic NTT
Exotic NTT merupakan pameran wisata yang dihadiri para penyedia jasa pariwisata, mulai hotel, kapal pinisi hingga cendera mata.

 

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah menggodok regulasi untuk memastikan pengusaha dan masyarakat lokal mendapat prioritas manfaat dari makin derasnya arus wisatawan ke destinasi-destinasi unggulan seperti Labuan Bajo, Wae Rebo, Alor,  Danau Kelimutu serta berbagai lokasi lainnya. 

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT Zeth Sonny Libing saat membuka Exotic NTT yang diselenggarakan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) di Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan pada 15-17 Oktober 2021.Exotic NTT merupakan pameran wisata yang dihadiri para penyedia jasa  pariwisata, mulai hotel, pemandu wisata, kapal pinisi hingga penjual cendera mata yang mengedepankan Labuan Bajo dan Komodo bagi masyarakat urban Jakarta yang hampir dua tahun terakhir harus bertahan hidup dari pandemi.

"Dengan kedatangan wisatawan yang begitu banyak, dimulai sejak empat tahun lalu, kita bisa dibilang kaget sehingga saat ini masih mempersiapkan, di antaranya dengan capacity buillding para pelaku, menyiapkan sarana prasarana yang lebih baik, meningkatkan mental untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat.Yang bisa kami tingkatkan adalah pemandu dari masyarakat lokal," kata Sonny.  

Pada pameran yang juga menghadirkan praktik menenun yang dilakukan perajin, Sonny dan para pelaku industri wisata NTT mengumumkan jika Labuan Bajo yang menjadi destinasi super prioritas serta destinasi wisata lainnya telah dibuka. Wisatawan nusantara dipersilahkan untuk segera mengagendakan kunjungannya untuk menghidupkan lagi industri wisata, ketika akses untuk wisatawan asing masih terbatas.    
Terkait paparan vaksinaksi, kata Sonny, kini telah mencapai 70% dan diharapkan mencapai 100% pada akhir tahun. "Masyarakat telah siap, tinggal dipastikan pasokan vaksinnya. Kami ingin segera mencapai 100% agar kondisi terus membaik, yang sejak beberapa bulan ini sudah mulai ada pergerakan."

"Kami akan selenggarakan pameran ini setiap tahun untuk mendekatkan warga Jakarta pada keindahan BTT," ujar Direktur Pemasaran BPOLBF Raisa Lestari Niloperbowo .
BPOLBF merupakan suatu lembaga pemerintahan yang dibentuk sesuai Peraturan Presiden No. 32 Tahun 2018 dengan fungsi dan peran strategis sebagai instrumen untuk mendukung Labuan Bajo Flores sebagai destinasi super prioritas. BPOLBF melakukan akselerasi pembangunan pariwisata melalui fungsi koordinatif dan otoritatif di kawasan Labuan Bajo dan 11 Kabupaten lainnya. (*/X-6)

Baca Juga

Dok Yayasan Erick Thohir

Erick Thohir Sulap Halaman Posyandu jadi Taman Serbaguna

👤RO/Micom 🕔Sabtu 27 November 2021, 12:04 WIB
Sebelumnya taman itu jadi tempat parkir truk-truk besar yang ingin...
MI/Palce Amalo

Konsorsium III Malaria Sumba Sepakat Percepat Eliminasi Malaria

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 27 November 2021, 09:15 WIB
API Sumba Barat Daya tercatat 7,45 per 1.000 penduduk, Sumba Barat 12,5 per 1.000 penduduk, Sumba Timur 2,58 per 1.000 penduduk, dan Sumba...
MI/Apul Iskandar

Capaian Program Vaksinasi Covid-19 di Simalungun 67%

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 27 November 2021, 08:19 WIB
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak masyarakat agar mau secara sukarela mendaftarkan dirinya untuk divaksin di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya