Minggu 17 Oktober 2021, 16:57 WIB

Kapolda Pastikan Keamanan Pilkades Pandeglang

RO/Micom | Nusantara
Kapolda Pastikan Keamanan Pilkades Pandeglang

dok polda banten
.

 

PEMILIHAN Kepala Desa tengah berlangsung di sejumlah desa di Kabupaten Pandeglang, Minggu (17/10). Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan gelaran pesta demokrasi tingkat desa itu aman.

Bukan hanya itu, Kapolda Banten juga memantau pelaksanaan vaksinasi di desa-desa yang tengah berlangsung Pilkades.

Rudy mendatangi TPS 03 Kampung Pasir Kondang, Desa Pandat, Mandalawangi, Pandeglang, Banten. Setelah itu Kapolda yang didampingi Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari juga mendatangi TPS 01 Kampung Kaduapus, Desa Babadsari, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan pilkades berlangsung aman dan lancar.  Ia menegaskan Polri dan TNI akan terus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pilkades di Banten.

Ia memerintahkan  personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan standar prosedur. Dengan cara demikian akan terhindar dari permasalahan yang berpotensi menganggu jalannya proses pemungutan suara dan keamanan.

Kapolda juga mewanti-wanti personel yang bertugas untuk menjaga netralitas dengan tidak berpihak pada salah satu calon kepala desa.

"Dan juga selalu waspada saat melaksanakan tugas, kawal logistik dari desa sampai TPS, serta laksanakan PAM di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan sampai di desa," lanjutnya.

Kapolda juga mengapresiasi masyarakat yang menggunakan hak suara dengan mendatangi TPS. "Ini suatu ajang demokrasi yang penting maka kita apresiasi pada masayarakat. Animonya tinggi," puji Kapolda.

Menurut Kapolda, penyelenggaraan pilkades di tengah suasana pandemi tidak mudah dilakukan. Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat untuk mencegah penularan covid-19.

Kapolda memuji pantia pelaksana yang turut menjadikan lokasi sekitar TPS sebagai tempat vaksinasi. Denfan cara demikian, masyarakat lebih dimudahkan untuk mengikuti vaksinasi.  "Saya harapkan masyarakat yang belum divaksin dapat divaksin saat datang ke TPS," imbuhnya. (J-1)

Baca Juga

DOK MI.

Mantan Bupati Morowali Utara Ditangkap karena Mencuri Kelapa Sawit

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 09 Desember 2021, 17:20 WIB
Asrar yang kini telah berstatus tersangka ditahan penyidik di Polres Morut selama 20 hari terhitung sejak 7 Desember 2021 sampai dengan 26...
MI/Heri Susetyo.

SMPN 2 Tanggulangin Terendam Banjir, Siswa Belajar dalam Genangan

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:44 WIB
Ada 10 ruangan yang tergenang air setinggi sekitar lima sentimeter atau semata...
ANTARA/Oky Lukmansyah

Penyidik Kejati Sulawesi Selatan Geledah Kantor PDAM Makassar

👤Lina Herlina 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:29 WIB
Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat, Kamis (9/12) menggeledah Kantor PDAM Kota Makassar hampir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya