Sabtu 16 Oktober 2021, 14:49 WIB

Kunjungi Desa Wisata Pandanrejo, Sandiaga Berdialog dengan Peternak

mediaindonesia.com | Nusantara
Kunjungi Desa Wisata Pandanrejo, Sandiaga Berdialog dengan Peternak

Ist
Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jateng.

 

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) menggelar event Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

ADWI 2021 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf. Event ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 mengangkat tema “Indonesia bangkit”. Tema ini diharapkan dapat mendorong semangat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk kembali bangkit pasca pandemi Covid-19.

Terkait dengan ADWI 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke sejumlah desa wisata.

Kali ini pada Sabtu (16/10), Menteri Sandiaga mengunjungi Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng).

Kedatangan seorang menteri ke Desa Wisata Pandanrejo membuat masyarakat setempat tak percaya salah satunya, Suyanto. 

Suyanto adalah seorang peternak kambing di Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jateng. Ia mengaku tidak menyangka kalau Menparekraf Sandiaga  datang ke desanya.

Tak hanya itu, Suyanto mengatakan Mas Menteri memiliki sikap yang ramah dan merakyat. Sebagai peternak, ia juga mengaku senang bisa berbicara dengan seorang menteri 

 "Seperti tidak ada batas, begitu merakyat banget dan itu saya tidak mengiranya," ucap Suyano yang mengaku senang dan tak percaya bisa ngobrol dengan seorang menteri. 

Hal senada juga disampaikan seorang sopir jeep, Siswanto di Desa Pandanrejo. Siswanto juga tidak menyangka kalau Menteri Sandiaga yang ditemuinya orangnya baik, sopan, dan ramah. "Orangnya ternyata sangat baik," tukasnya. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

MI/Alexander P Taum.

Hujan Seharian, Banjir Rusak Sebagian Besar Jalan Lembata

👤Alexander P Taum 🕔Kamis 09 Desember 2021, 17:45 WIB
Sedangkan ruas jalan Belame-Lamalewar di Kecamatan Nagawutung nyaris putus karena terendam...
DOK MI.

Mantan Bupati Morowali Utara Ditangkap karena Mencuri Kelapa Sawit

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 09 Desember 2021, 17:20 WIB
Asrar yang kini telah berstatus tersangka ditahan penyidik di Polres Morut selama 20 hari terhitung sejak 7 Desember 2021 sampai dengan 26...
MI/Heri Susetyo.

SMPN 2 Tanggulangin Terendam Banjir, Siswa Belajar dalam Genangan

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 09 Desember 2021, 16:44 WIB
Ada 10 ruangan yang tergenang air setinggi sekitar lima sentimeter atau semata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya