Kamis 14 Oktober 2021, 17:43 WIB

Destinasi Wisata Di Kota Palangka Raya Mulai Dibuka

Surya Sriyanti | Nusantara
Destinasi Wisata Di Kota Palangka Raya Mulai Dibuka

MI/Surya Sriyanti
Kawasan wisata Pelabuhan Kereng Bengkirai, Palangka Raya, Kalteng.

 

PEMERINTAH Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini mulai melakukan pelonggaran di berbagai sektor setelah kota tersebut menerapkan PPKM Level 3. Sektor pariwisata saat ini secara bertahap mulai dibuka denhgan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal ini dikatakan Ketua Harian Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani , Kamis (14/10). Ia menegaskan, pengelola atau pelaku usaha pariwisata harus menyiapkan sarana dan prasarana prokes.

"Harus bisa menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer hingga menjaga masyarakat agar nantinya tidak menimbulkan kerumunan," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, asistensi yang dilakukan pihaknya, berlaku juga di tempat wisata lainnya di Palangka Raya. Hal itu untuk memastikan jangan sampai ada potensi terjadinya penyebaran virus covid-19, baik pengunjung maupun pelaku usaha wisata.

"Seperti tempat wisata di kawasan Bukit Tangkiling, maka melalui Tim Satgas Kecamatan Bukit Batu melakukan pengawasan ketat sesuai ketentuan serta syarat tempat usaha wisata bisa dibuka," ucapnya.

Akan tetapi, lanjut Emi, secara umum seluruh pelaku usaha pariwisata yang ada di Kota Palangka Raya telah memenuhi syarat prokes.“Seiring itu, tim satgas kelurahan maupun kecamatan terus melakukan pengawasan dan monitoring ketat, guna mengevaluasi kondisi di lapangan," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

MUI/Depi Gunawan

Awas, Jalur Wisata Lembang Rawan Longsor

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:37 WIB
BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Jawa Barat mengeluarkan peringatan bahaya cuaca ekstrem di kawasan Lembang,...
MI/Dwi Apriani

Pemkot Palembang Optimistis Capai 100 Persen Vaksinasi Pada Akhir Tahun

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:31 WIB
WAKIL Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (27/10) meninjau vaksinasi yang digagas Pramuka Palembang berkerja sama dengan Pemkot...
MI/Dwi Apriani

Pemkab Muba Minta Tambahan Kuota Gas Elpiji 3 Kg

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:06 WIB
Pemkab Muba telah surati Pertamina dan Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan untuk memberitakan tambahan kuota gas LPG 3 kg melalui Dinas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya