Rabu 13 Oktober 2021, 16:08 WIB

Kasus Covid-19 Landai, Warga Banyumas Diminta Tetap Disiplin Prokes

Lilik Darmawan | Nusantara
Kasus Covid-19 Landai, Warga Banyumas Diminta Tetap Disiplin Prokes

DOK MI
Kasus Covid-19 di Banyumas, Jawa Tengah, melandai.

 

KASUS covid-19 di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus mengalami penurunan. Bahkan, pada periode 1-12 Oktober, kasus harian tertinggi hanya 12 sementara dalam lima hari terakhir di bawah 10 kasus. Selain itu, kasus kematian juga melandai, dari 1-12 Oktober tercatat 8 kasus kematian.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa pihaknya akan terus bekerja keras guna menekan kasus covid-19 di Banyumas. "Saat ini, kasus mengalami penurunan signifikan jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Tetapi saya mengingatkan untuk terus waspada. Tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat," tegas Bupati pada Rabu (13/10).

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas menyebutkan kasus covid-19 positif dari 1-12 Oktober mencapai 70 kasus. Jumlah tersebut  diperkirakan mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan-bulan  sebelumnya. Kasus tertinggi di Banyumas terjadi pada Juli dengan jumlah 13.720 kasus. Kemudian pada Agustus tercatat 3.624 kasus dan September 773 kasus.

Begitu juga dengan kasus kematian yang mengalami penurunan, sebab dari 1-12 Oktober tercatat 8 kasus kematian. Jumlah ini jauh lebih rendah kalau dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Di Banyumas, kasus kematian tertinggi tercatat pada Juli dengan 777 kasus kematian, kemudian pada Agustus tercatat 366 kematian dan September menurun menjadi 74 kasus.

Bupati mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk menekan kasus covid-19 hingga nol kasus. Sehingga berbagai upaya tersebut dilakukan, salah satunya adalah meminta masyarakat untuk tertib dalam menjaga prokes. "Di sisi lain, pemkab terus mengejar perluasan cakupan vaksinasi untuk masyarakat," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/FAISHOL TASELAN

Terbebani PP 85/2021, Nelayan Mengadu ke Partai NasDem Jawa Timur

👤Faishol Taselan 🕔Senin 25 Oktober 2021, 14:25 WIB
PP 85/2021 yang disahkan 19 Agustus lalu dirasakan memberatkan para...
Ist

Program Desa Wisata Menteri Sandiaga Wujudkan Harapan Warga Desa

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Oktober 2021, 13:44 WIB
Terkait Program Desa Wisata, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menuturkan pihaknya mendukung dan memanfaatkan segala potensi yang...
MI/CRI CANON RIA DEWI

Ketua Dekrasda Lampung Meluncurkan Sulam Jelujur

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:20 WIB
Untuk membuat sulam jelujur menjadi produk yang menarik dan berkualitas perlu sentuhan inovasi dari tangan-tangan kreatif...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Proyek Strategis Terus Melaju

Pemerintah perlu melakukan berbagai langkah extraordinary agar realisasi PSN dapat berjalan lebih maksimal.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya