Rabu 13 Oktober 2021, 11:04 WIB

Unwidha Klaten Mewisuda 390 Lulusan Sarjana

Djoko Sardjono | Nusantara
Unwidha Klaten Mewisuda 390 Lulusan Sarjana

MI/Djoko Sardjono
Wisudawan Universitas Widya Dharma Klaten, Jawa Tengah.

 

UNIVERSITAS Widya Dharma Klaten, Jawa Tengah, mewisuda 390 lulusan sarjana, Selasa (12/10). Salah satu di antara yang diwisuda adalah orang nomor satu di Klaten, Bupati Sri Mulyani.

Sebanyak 390 orang lulusan sarjana angkatan ke-73 tahun ini terdiri dari 24 lulusan program magister S-2, 347 lulusan program sarjana S-1, dan 19 lulusan program diploma III.

Dalam sambutannya, Rektor Unwidha Klaten Triyono mengajak para wisudawan untuk senantiasa melihat perubahan di sekitar yang penuh inovasi dan cepat mendunia.

Baca juga: Kalteng Mulai PTM Terbatas, Gubernur Ingatkan Prokes

Merdeka Belajar Merdeka Kampus merupakan harapan sekaligus tujuan dalam bidang transformasi di pendidikan tinggi. Untuk itu, perlu pola pikir yang kreatif dan inovatif.

"Kami berterima kasih kepada orangtua winisuda yang telah memberi kepercayaan kepada Unwidha untuk mengantarkan putra-putrinya menggapai pendidikan tinggi," ujarnya.

Triyono juga menyampaikan terima kasih kepada Kemendikbudristek, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jateng, Yayasan Pendidikan Indonesia, dan Pemkab Klaten.

Pada kesempatan tersebut, Triyono mengungkapkan, sejak 2019, Unwidha dipercaya pemerintah menyelenggarakan program pendidikan profesi guru dalam jabatan.

Kemudian, Unwidha Klaten 2021 juga dipercaya menyelenggarakan program pendidikan profesi guru prajabatan untuk para lulusan sarjana S-1 yang ingin melamar menjadi guru.

Terkait pandemi covid-19, Triyono mengingatkan semua untuk tetap waspada terhadap persebaran virus korona. Untuk pencegahan penularan, protokol kesehatan wajib dipatuhi.

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani, yang lulus S-1 program studi manajemen dengan gelar sarjana manajemen (SM), saat ditemui, mengatakan ia mendaftar kuliah di Unwidha pada 2017.

"Alhamdulillah dalam empat tahun bisa selesai. Semoga ilmu yang saya dapat dari belajar di Unwidha bermanfaat bagi masyarakat Klaten. Dan, insya Allah nanti lanjut kuliah S-2," ujarnya.

Sekalipun sudah tua dan sekarang dipercaya masyarakat menjadi bupati, Bupati Sri Mulyani SM menyatakan bahwa ia bangga dan tidak malu belajar menuntut ilmu di Unwidha Klaten.

Pelaksanaan wisuda 390 sarjana Program Magister S-2, Sarjana S-1, dan Ahli Madya D-III di halaman Program Pascasarjana itu dengan protokol kesehatan ketat, dan wisuda dibagi dua tahap. (OL-1)

Baca Juga

MI/ Andri Widiyanto

Tiga Kabupaten di Sulbar Tidak Punya Pasien Korona di RS

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:58 WIB
'Semoga kondisi tersebut bertahan sehingga protokol kesehatan dan vaksinasi harus terus dijalankan pemerintah,"...
Antara

Vaksinasi Lansia di Indramayu Baru 17 persen

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 22:58 WIB
Pasalnya, stok vaksin belum memenuhi...
Dok Kominfo

Pelatihan Active Selling, Agar UMKM Maluku Utara Moncer di Pasar Daring  

👤Iis Zatnika 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 21:59 WIB
Pelatihan diberikan daring dan luring dilakukan para fasilitator di setiap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya