Selasa 12 Oktober 2021, 21:47 WIB

Dukung PTM di Palembang, Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Digencarkan

Dwi Apriani | Nusantara
Dukung PTM di Palembang, Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Digencarkan

DOK MI
Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar.

 

DALAM upaya menunjang Pelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM) dan pencegahan penularan covid-19, vaksinasi pelajar terus digencarkan di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Selasa (12/10)m vaksinasi dilaklukan di SMA Negeri 10 Palembang. Vaksinasi ini bekerja sama dengan Polrestabes Palembang, Selasa (12/10).

"Vaksinasi ini kita laksanakan selain sebagai syarat PTM. Juga agar kita tidak perlu was-was saat akan tatap muka baik bagi guru maupun antarsiswa," kata Wakil Ketua Kurikulum SMAN 10 Palembang, Yunita.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi sendiri berlangsung hanya satu hari saja. Dari jumlah siswa saat ini berjumlah 1.000 siswa lebih, ada sebanyak 509 orang siswa yang ikut vaksin. Sedangkan siswa lainya ada yang sudah melakukan vaksin secara mandiri di luar sekolah.

"Pihak Polrestabes juga menyediakan stok vaksin lebih. Kelebihan vaksin sendiri di persilahkan untuk warga sekitar SMAN 10 agar mau di vaksin bisa datang langsung ke sekolah kita," jelas dia.

Vaksinasi kali ini merupakan tahap pertama. Sebulan kemudian akan diberikan vaksin rahap kedua kepada para siswa.  Setelah ini, pihaknya akan menggandeng Badan Intelijen Negara untuk vaksinasi selanjutnya.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang menunjukkan pencapaian vaksinasi baru menyasar 49,54 persen masyarakat untuk dosis awal, atau sekitar 600 ribu orang dari target 1.255.715 sasaran.

"Jadi baru ada 622.176 dosis pertama, sedangkan dosis kedua ada sebanyak 423.523 orang atau 33,7 persen, dan dosis 3 (khusus tenaga kesehatan) baru 10.439 orang atau 71 persen," ujar Kepala Pelaksana tugas Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Palembang, Mirza Susanty. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rahmad

BMKG Pantau Sirkulasi Siklonik di Kalimantan Bagian Utara

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:00 WIB
Sirkulasi siklonik merupakan daerah pertemuan angin sehingga ketika angin bertemu terjadi penumpukan massa udara yang menyebabkan...
ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Banjir Rob Diprediksi akan Genangi Pesisir Belawan Sampai 24 Oktober

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:18 WIB
BMKG mengimbau warga yang bermukim di wilayah pesisir Belawan untuk selalu waspada dan bersiap mengantisipasi dampak yang dapat...
Dok MI

Bulog Tulungagung Didemo Paguyuban Peternak Rakyat Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:00 WIB
Dalam unjuk rasa yang berlangsung kurang lebih sejam mulai pukul 10.00 WIB itu para demontsran membentangkan aneka poster berisi aneka...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya